BENDA LF-01 Concept 680cc 4 Silinder, Desainnya Sangar !

Warungasep.net – Pabrikan Mocin semakin kesini semakin gak bisa dianggap remeh, jika dulu mereka cuma bisa jiplak motor, sekarang bahkan mereka bisa memproduksi mesin dan motor sendiri, gak cuma motor kecil 1 silinder, bahkan mereka bisa bikin Moge. Salah satunya adalah pabrikan Benda, mereka punya calon produk moge baru bermesin 680cc 4 silinder, bernama Benda LF-01 Concept.

Benda 680cc 4 silinder

Benda sendiri dikenal dengan beberapa produknya yang punya model yang antimainstrem dan punya desain yang sangar, salah satu produknya yang sudah rilis adalah Benda Asura 400 , motor street naked bike ini menjadi salah satu mocin dengan pro arm pertama yang diproduksi masal.

Sedangkan untuk Benda LF01 Concept ini ternyata masih berupa produk purwarupa alias prototipe. Motor ini dipajang di pameran CIMA Motor 2020 yang berlangsung saat ini di Tiongkok.

Karena masih prototype, beberapa bagian motor ini masih belum road legal, sebut saja lampu depan yang masih jelas bentuknya, jika dilihat sih seperti desain turbin pesawat, hehe… Mungkin ini akan jadi ram air duct ala-ala superbike.

Dan jika melihat desainnya secara kesluruhan, model motor ini bergaya cruiser seperti Ducati Diavel, namun dengan desain yang lebih futuristik. Lebih tajam, ramping dan juga dengan fitur yang lebih modern.

Fitur andalan motor ini antara lain rangka dan swing arm alumunium, suspensi depan upside down, panel speedometer full digital, electronic throttel mungkin mirip TBW, cruise control, traction control dan ban super gambot berukuran 130/70-19 inch untuk depan dan 310/35-18 inch untuk ban belakang.

Yang unik dari motor ini adalah desain lubang knalpot model underbelly yang berjejer 4 yang menunjukan identitas jika motor ini memiliki mesin 4 silinder.

Yupz, motor ini mengusung mesin 680cc berkonfigurasi inline four, Benda mengklaim jika mereka mengembangkan mesin ini secara mandiri, tidak berkolaborasi dengan pabrikan lainnya seperti QJMotor SRK600 yang menggunakan mesin Benelli TNT600R.

Power yang dihasilkan mesin ini mencapai 72 Kw pada putaran 12000 rpm, wuiih ini Cruiser dengan suara mesin melengking ala supersport dong, hehe… Bobotnya mencapai 215 kg dan kapasitas tangki 20 liter BBM, berikut detailnya :

Terakhir, belum diketahui kapan motor ganteng ini akan diproduksi masal, namun saat ini Benda jiuga punya produk bergenre classic cruiser yang sudah diproduksi masal yaitu Benda ChincHila.

Baca : BENDA BD300 Chinchilla, Gak Akan Nyangka Cruiser Sekeren Ini, Ternyata Mocin!

Sumber : Newmotor.com.cn

5 Comments

Komen Gratis !