Spyshots Yamaha Aerox Facelift, Jadi Mirip Vario Ujarnya ?

Warungasep.net – Sebuah foto spyshots tanpa watermark viral di media social Facebook. Motor bergenre maxi skutik tersebut diduga kuat adalah spyshots Yamaha Aerox Facelift yang kita tunggu-tungfu. Benarkan desainnya jadi mirip Vario? Berikut penampakannya :

Gambar tersebut di share di grup Yamaha Aerox yang berasal dari negeri Thailand. Tapi, dari bpody belakang terlihat motor ini bertuliskan NVX (Nama lain Aerox), jadi ada kemungkinan foto ini diambil dari negara Vietnam atau Malaysia. Sayangnya cuma satu foto dengan angel di bagian samping depan, sehingga sulit untuk melihat lebih detail calon skutik baru Yamaha ini.

Tapi bentar, emang bener gitu ini teh Aerox Facelift?
Ya, itu masih spekulasi juga sih sebenarnya. Beragam macam komentar netizen pun bermunculan, ada yang bilang ini editan fanart, tapi ada juga yang yakin jika ini merupakan sang skutik sporty Yamaha versi terbaru dengan desain yang lebih fresh, terutama bagian depan yang memiliki sedikit perubahan.

Ada beberapa bagian yang memang masih mempertahankan desain Aerox current, sebut saja desain body belakang yang khas, lalu batok stang dengan visor, dan bagian mesin termasuk desain knalpot dan cover radiator.

Tapi ada perubahan yang terlihat dari foto tersebut antara lain bagian depan yang dimana memiliki desain headlamp baru yang sepertinya akan memiliki lampu DRL LED dibagian atas headlamp yang memanjang seperti alis. Ada beberapa netizen yang berkomentar desain lampu seperti ini mirip dengan Honda Vario, terutama bagian tengahnya yang mancung.

Baca : Harga Vario 150 2020 Naik Jadi Rp. 24 Jutaan, Pakai Emblem Emas dan Merah

Tapi jika disebut mirip Vario juga gak juga, karena Aerox baru ini posisi lampu seinnya berada di samping kiri dan kanan body yang memang menjadi ciri khas maxi skutik Yamaha. Juga adanya lubang seperti airscoop Yamaha M1 dibagian tengah moncong depan. Bagian saklar juga berubah, sepertinya mengikuti desain Nmax.

Dan perubahan yang paling signifikan ada bagian leg shield atau sayap, yang berubah menjadi lebih sporty dengan banyak lekukan yang aerodinamis. Tapi secara keseluruhan, jika benar skutik ini adalah Aerox facelift, maka sepertinya akan memiliki dimensi yang sedikit agak ramping dari versi sebelumnya. Kalo menurut pemirsa gimana? Monggo komentarnya…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

Komen Gratis !