Suzuki Satria Livery Motogp Ecstar 2020, Masih Karbu ?

Warungasep.net – Setiap pabrikan selalu memberikan livery Motogp untuk produk special mereka. Jika Honda punya varian Monster Energy dan Yamaha punya Repsol, ehhh kebalik… Nah, Suzuki punya livery Ecstar Motogp.

Suzuki Satria Livery Ecstar Motogp 2020

Untuk musim 2020, motor balap yang dipakai oleh Alex Rins dan Joan Mir ini memiliki kombinasi warna biru dan silver untuk memperingati 100 tahun kiprah Suzuki. Nah, beberapa model sudah menerapkan livery seperti ini sebut saja GSX-R1000, GSX-R600 2021, GSX-R150 bahkan skutik Suzuki Swish 2020. Bagaimana dengan bebek super underbone Suzuki? Ternyata juga sudah.

Pemirsa bisa lihat jika bebek underbone andalan Suzuki ini juga pakai livery Ecstar Motogp musim 2020, dengan body berwarna biru yang dikombinasikan dengan warna silver dibagian sampingnya, begitu juga dengan velg yang dibalut warna biru senada dengan body.

Tapi, bentar kok Satria yang ini beda, mirip Satria F150 Karbu lawas sebelum tahun 2016? Yupz, bener banget karena motor ini adalah Suzuki Raider R150 Carb yang merupakan kembaran Satria F150 Karburator yang ternyata masih dijual di negara Filipina.

Soal desain, fitur dan speknya sama seperti Satria karbu lawas, mengusung mesin 147,3 cc 1 silinder yang belum liquid cooled, tapi masih oil dan air cooler. Powernya hanya 11,5 Kw dan torsi 12,4 Nm. Yang beda pada Satria karbu versi terbaru ini ada pada lampu depan yang ternyata sudah LED.

Terakhir, pihak Suzuki Filipina menjual Satria alias Raider R150 Carburetor ini dengan harga 97.900 PHP atau setara Rp. 29jutaan, dan tak hanya punya stripe Motogp saja, disana juga ada varian warna lainnya yang gak kalah keren, salah satunya adalah Suzuki Raider R150 Combat series, cekidot :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

1 Comment

Komen Gratis !