Taro GP2 200R, Mocin Ganteng Dengan Knalpot Undertail

Warungasep.net – Di kelas moge sudah jarang pabrikan menggunakan model knalpot dibawah jok atau undertail. Hanya beberapa saja seperti Superbike MV AGusta dan Honda CBR600RR. Tapi knalpot model klasik seperti ini ternyata masih digunakan oleh salah satu produk motor sport asal Tiongkok yaitu Taro GP2 200R 2020. Seperti ini penampakannya.

Taro yang punya nama lokal Tairong Motor ini merupakan salah satu brand asal Tiongkok,yang punya banyak line up produk tak hanya di segmen skutik seperti Taro TR300 dan Taro TR400 tapi juga segmen motor sport dengan menghadirkan varian GP1 (Taro GP1 250R )dan GP2. Perbedaan dari keduanya ada pada segi desain dan spek mesin saja.

Jika GP1 punya desain headlight yang mirip dengan Aprilia RSV4, Nah, GP2 punya desain yang mirip dengan CBR series, terutama CBR150R dibagian depannya. Tapi dengan body yang kekar, yang dipadukan dengan body belakang yang sporty. Dan satu lagi yang unik dari motor ini adalah desain knalpot yang berada dibawah jok atau underseat/undertail.

Taro GP2 200R yang rilis di CIMA Motor kemarin adalah versi terbaru model year 2020. Hadir dengan beberapa minor facelift dibanding versi lawas yang pertama kali diluncurkan tahun 2018 lalu. Perubahannya terdapat pada lampu full LED depan yang terlihat lebih futuristik. Termasuk lampou sein dan rem semua sudah LED.

Sayangnya walaupun swing arm belakang sudah pakai model alumunium banan, tapi suspensi depan belum upside down. Tapi, Beberapa fitur baru juga tersemat pada motor ini, diantaranya panel speedometer full TFT Digital yang canggih. Tersedia dua jenis pengereman, sistem rem CBS untuk versi standar dan rem Antilock braking system untuk versi teratasnya. Rantainya sudah pakai model O-Ring, dan ban baru yang lebih gambot dari produk lokal mereka yaitu Timsun.

Untuk spesifikasinya, pesaing KTM RC200 dan GPX Demon GR200R ini memiliki kubikasi mesin 198cc 1 silinder berpendingin cairan, powernya mencapai 17 Kw pada 6500 rpm dan torsi 12,5 Nm pada 8000 rpm. Berat motor mencapai 149 kg dan salah satu mengapa motor ini terlihat gambot dan Moge look, karena ukuran kaki-kakinya yang menggunakan velg 16 inch. Dengan ukuran 110/70 untuk depan dan 140/70 untuk belakang. Berikut datanya :

Terakhir, harga Taro GP2 200R ini dibandrol 12980 Yuan atau setara Rp. 28 jutaan untuk versi CBS, dan untuk versi ABS dibandrol lebih mahal yakni 14990 Yuan dan untuk mode 2020 ini dijual dalam 3 pilihan warna, ada warna hitam, biru dan yang unik ada warna putih yang dipadukan dengan warna pink.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

Komen Gratis !