Zongshen RG3 400cc, Motor Sport Dengan Kamera Depan

Warungasep.net – Seiring dengan perkembangan zaman, maka produsen otomotif pun berlomba-lomba mengembangkan inovasi produk mereka untuk menarik konsumen. Salah satunya adalah pabrikan asal Tiongkok Zongshen, mereka merilis banyak produk salah satunya yang menarik adalah Zongshen Cyclone RG3 yang merupakan motor baru bergre sport touring yang punya keunikan memiliki kamera depan didepannya.

Zongshen Cyclone RG3

Motor yang punya nama lain Cyclone SR400 ini mengusung desain motor sport touring dengan body berfairing ala motor sport tapi dengan ergonomi riding yang nyaman, posisi stang tinggijuga jok tebal yang siap untuk dibawa touring.

Di kelas ini, bisa dibilang RG3 ini menjadi pesaing CFMoto NK400 . Apalagi desain fairingnya mirip banget, tapi bedanya bagian headlamp mengacu pada sosok Hypersport Ninja H2 kalo mau dibilang mirip banget dengan Zontes S310 dengan dual headlight LED dan satu headlamp projie dibagia tengah.

Dan diatas headlamp tersebut terdapat kamera semacam action cam Gopro yang sudah terpasang dari sananya, bukan cuma aksesories yang dijual terpisah. Apakah gunanya buat selfie? Oh temtu tydack, hehe… Kamera ini disediakan sebagai fitur untuk merekam aktifitas riding yang terkoneksi dengan layar TFT digital speedometer diatas stang kemudi.

Selain fitur diatas, fitur unggulan Zongshen RG3 ini punya adjustable windscreen, suspensi belakangnya monoshock dan suspensi depannya masih teleskopik tapi kelebihannya sudah double front discbrake dengan ABS. Sayang untuk fitur elektronik lainnya tidak diketahui secara lengkap.

Lanjut ke bagian dapur pacu, Cyclone RG3 ini menggunakan mesin TC400 dari Zongshen 401cc 2 silinder berpendingin cairan, tenaga maksimum 31,5kW (43 Hp) / 9500rpm, torsi maksimum 34Nm / 8000rpm, gearbox 6-percepatan, dan kecepatan maksimum bisa mencapai 155km / jam.

Untuk bandrol harganya belum diketahui, karena motor Zongshen Cyclone RG3 ini hanya sebatas dipajang dipameran CIMA motor expo di Tiongkok yang berlangsung saat ini. Gimana, mau beli motor yang ada kameranya??

Sumber : Xcar.com.cn
Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !