Hasil Race Moto2 Catalunya 2020, Marini Juara ! Andi Gilang Finish ke-19

Warungasep.net – Mendapat pole position, Pembalap SKY Racing team Luca Marini menyempurnakan kemenangan setelah menjadi juara di balapan Moto2 2020 seri ke-9 yang digelar di sirkuit Catalunya, Barcelona Spanyol. Marini berhasil finish pertama setelah mengalahkan pembalap Inggris Sam Lowes yang harus finish diposisi ke-2, dan para pembalap Speed Up tampil cemerlang karena kedua pembalapnya finish diposisi ke-3 dan 4. Bagaimana dengan Andi Gilang?

Jalannya balapan, Luca Marini yang mendapat pole position langsung ngacir dan memimpin balapan diikuti duo pembalap SpeedUp Fabio Di giannantonio dan Navarro. Bezzecchi, Sam Lowes dibelakangnya.

Hingga lap ke-5 tidak ada perubahan diposisi terdepan. Dan barulah di lap ke-6 Sam Lowes overtake posisi 3 dari Navarro. Pembalap Amerika, Joe Robert menyalip Bezzecchi dan Bastianini hingga berada diposisi 5. Sayang Dixxon yang merupakan pembalap Petronas mengalami trouble mesin saat dipsosisi 7 hingga DNF.

Lap ke-8, Sam Lowes naik keposisi 2 setelah salip Di Giannantonio. Vierge terjatuh sehingga dua pembalap Petronas DNF. Sementara Jo Robert naik ke posisi 4 setelah salip Navarro.

Balapan di seri ini sangat minim aksi overtake, bahkan Sam Lowes hanya terus membayangi Marini tanpa mencoba menyalipnya, walaupun jarak mereka cukup tipis. Mungkin menunggu moment yang tepat. Begitu juga Jo Robbert dan Navarro yang merbutkan posisi 4.

Lap ke-15, Somkiat Chantra yang merupakan rekan setim Andi Gilang crash saat berada diposisi ke-19. Jorge Martin yang beberapa seri absen karena terkena Covid-19 pun masuk pit dan DNF.

7 lap tersisa atau lap ke-16, Sam Lowes memimpin balapan setelah salip Marini. dan lap ke-17 Jorge Navarro akhirnya berhasil salip Jo Robert namun masih diposisi ke-4 dibelakang rekan setimnya, Di Giannantonio.

Mencoba mengejar poin, Bastianini mencoba mempertahankan posisi 6 dari Fernandez. Dan di sisa 3 lap, Marini mencoba mengalip Lowes dan berhasil.

Marini kembali memimpin balapan. Fernandez crash saat diposisi ke-7, posisinya diovertake Bezzechi. Dan Andi Gilang naik keposisi 20 setelah salip Kasma Daniel.

Dan hingga last lap, Lowes pun nyerah dan gak bisa lagi nyalip Marini. Alhasil, Marini berhasil menjadi juara Moto2 Catalunya 2020, disusul Sam Lowes finish kedua, Di Giannantinio berhak mendapat podium ke-3, finish didepan rekan setimnya Jorge Navarro. Sementara Enea berhasil finish diposisi ke-6 dibelakang Navarro dan Joe Robert.

Dan Andi Faridz Izdihar pembalap kembanggaan Indonesia finish diposisi ke-19, berikut hasil lengkapnya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

a

Komen Gratis !