Honda CB350 H’Ness Rilis di India, Tampang Jadul Fitur Canggih !

Warungasep.net – Honda Motorcycle and Scooter India atau HMSI merilis produk baru yang terbilang fenomenal, karena motor ini khusus diproduksi dan dijual untuk pasar India. Tak hanya itu, motor ini masuk ke dalam genre motor classic premium yang walaupun memiliki desain yang jadul atau retro tapi memiliki fitur yang canggih, bahkan tercanggih dikelasnya. Ini dia Honda CB350 H’Ness motor retro baru di India.

Honda H-Ness CB350 2021

Honda CB350 ini hadir untuk menghadapi persaingan segmen motor classic yang semakin panas di India, apalagi pasca kehadiran Royal Enfield Classic 350, lalu Jawa 350 ditambah lagi Benelli Imperial 400 membuat Honda masuk di kelas yang terbilang baru ini. Namun untuk membuatnya tampil superior, Honda tak hanya menjual tampang, tapi juga beragam fitur canggih untuk menjadikannya lebih valuable.

Pertama kita bahas desainnya, CB350, berbeda dengan versi global yaitu Honda CB300R, Sesuai namanya Honda H’ness ini mengusung konsep motor classic Jepang yang sudah lama melegenda pada nama besar CB series. Lampu bulat, suspensi depan teleskopik, suspensi belakang ganda, tangki dan body yang khas, semakin terasa aura klasiknya dengan dipadukan emblem 3D, Spion dan knalpot yang dibalut warna chrome. Sayangnya, untuk bagian velg menggunakan model alloy rim atau velg racing bukan spoke wheel.

Desain seperti ini, semua produk motor classic memang bisa dipastikan sama. Tapi yang membuatnya berbeda, Honda India memberikan beragam fitur modern dan canggih pada produknya ini, dan bisa dibilang tidak ada di motor-motor pesaingnya, fitur-fitur unggulan tersebut diantaranya ;

Fitur Honda CB350 H’Ness

  • Lampu depan bulat dengan DRL, lampu sein dan lampu rem berbentuk bulat dan semuanya LED
  • Panel speedometer kombinasi analog dan digital dengan desain compact tapi canggihnya sudah bisa tekoneksi dengan smartphone lewat blutooth sehingga bisa melakukan panggilan telepon, navigasi GPS dan beragam entertainment.
  • Side stand switch
  • Rem cakram depan sudah ABS
  • Sudah pakai HSTC atau Honda Selectable Torque System
  • Lampu hazard

Spesifikasi CB350 H’ness

Bagaimana dengan mesinnya? Sepertinya Honda India menggunakan platform mesin baru pada motor ini. Mengusung mesin 348cc 1 silinder berpendingin udara, powernya mencapai 21 Bhp dan torsi 30 Nm, sebagai perbandingan, pesaingnnya yaitu Royal Enfield Classic 350 dengan kubikasi mesin yang setara, powernya hanya 19 Bhp dan torsi 28 Nm, jadi secara performa, Honda jelas lebih unggul.

Harga Honda CB350 HNess

Terakhir, untuk harga Honda CB350 2021 ini pihak HMSI menjual 2 varian yaitu versi DLX standar dan DLX-Pro yang dibandrol paling murah 190.000 Rupe atau setara Rp. 38, 5 jutaan dan dijual dalam 2 pilihan warna antara lain warna hitam dan merah.

Dan walaupun kabarnya diproduksi secara lokal, motor ini masuk kedalam jajaran motor sport premium Honda dan dijual khusus di dealer Wing dan Big Wing Honda. Apakah motor ini akan dijual di Indonesia? Entahlah, hehe… semoga kepincut…!

5 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Intip 10 Motor Terlaris di Bulan Agustus 2020, Bukan Honda Beat ? - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !