QJMotor SRK350, Motor Yang Mesinnya Dipakai Harley Davidson

Warungasep.net – QianJiang Motor atau QJMotor resmi merilis banyak produk di ajang pameran CIMA Motor Expo 2020 di Tiongkok. Salah satu yang menarik dan menjadi bahasan beberapa media adalah QJMotor SRK350, Alasannya karena motor ini yang mesinnya dipakai oleh Harley Davidson 338 yang juga direncanakan rilis tahun ini.

QJMotor SRK350

Walaupun disebut sebagai mesin Harley versi kecil hasil kualobrasi QJMotor dan pabrikan Amerika Harley Davidosn, tapi sebenarnya SRK350 ini menggunakan basic mesin dan rangka dari produk Benelli yaitu TNT302 atau kembaran TNT249S. Lengkap dengan model knalpot model underbelly dan suspensi  belakang horizontal.

Sesuai kode namanya, mesin SRK350 ini diupgrade menjadi lebih besar menjadi 353cc dan masih menggunakan konfigurasiu 2 silinder. Powernya meningkat mencapai 27 Kw pada 9000 rpm dan torsi 21 Nm pada 7000 rpm. Beratnya mencapai 176 kg dan kapasitas tangki 13 liter. Untuk lebih lengkapnya lihat dibawah ini :

Spesifikasi QJMotor SRK350

Bermesin Benelli, QJMotor melakukan development pada segi desain dan fitur, untuk desain mereka mengadopsi desain kakaknya yaitu QJMotor SRK600, baik desain headlamp, tangki, shroud dan body belakang lengkap dengan mud guardnya mirip.

Fiturnya pun lengkap, sebut saja suspensi depan upside down dari KYB lengkap dengan double fronst disc brake.lampu depan LED dengan cover headlight yang agresif yang khas ala motor-motor street fighter, banyak yang bilang lampunya ini mirip Sugomi-nya Kawasaki. Tak hanya itu panel speedometer sudah full TFT Digital yang bisa terkoneksi dengan smartphone.

Terakhir, harga SRK350 ini dibandrol 26999 Yuan atau setara Rp. 58 jutaan. Dan menjadi salah satu line up produk QJMotor termurah yang dijual di negeri China. Semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !