Warungasep.net – Sebelumnya penampakan motor ini baru sebatas spyshots, dan di awal Oktober ini BMW Motorrad Eropa resmi merilis motor sport adventure mini versi terbaru, apalagi kalo bukan BMW G310GS 2021 yang hadir dengan varian warna dan juga fitur baru.

BMW G 310 GS 2021

Dan seperti dugaan sebelumnya, facelift daripada BMW seri GS versi terkecil ini memang gak terlalu signifikan. Desainnya bisa dipastikan tidak ada yang berubah, masih sama dengan kemunculan motor ini semenjak tahun 2016 lalu. Motor sport naked dengan half fairing depan lengkap dengan windshiled dan moncong depan ala paruh burung yang menjadi ciri khas BMW GS series.

Yang membedakan pada BMW G310GS MY 2021 dengan versi sebelumnya ada beberapa fitur, diantaranya :

  • Lampu depan dan DRL, lampu rem hingga lampu sein sudah serba LED
  • Electronic Throttle atau Ride by wire
  • Assist and slipper clutch
  • Adjustable brake and clutch lever yang memudahkan mengatur jarak handle rem dan kopling

Untuk fitur lainnya masih ada dan menjadi kelebihan motor ini sebut saja suspensi depan upside down,rear grip yang sudah pakai braket untuk menambahkan bagasi top box dan side box. Sayang untuk panel speedometer sepertinya masih sama seperti versi sebelumnya.

Untuk spek mesin, walaupun sudah lolos emisi gas buang Euro 5 tapi ternyata untuk out power mesin motor pesaing KTM 390 Adventure dan Zontes T310 ini tidak ada perubahan. Masih mengusung mesin DOHC 313cc 1 silinder berpendingin cairan.. powernya mencapai 25 kW atau sekitar 34 PS pada 9.500 rpm.

Terakhir, untuk bandrol harga BMW G310GS di Eropa khususnya untuk pasar Inggris dibandrol £ 5435. Dan untuk versi 2021 BMW G310GS ini terdiri dari 3 pilihan warna diantaranya warna khas BMW yaitu trico RWB dengan kombinasi warna dan strip yang unik dan bergaya sporty dan rangka berwarna merah, lalu ada warna abu-abu putih yang kalem dan satu lagi warna bumble bee yaitu hitam dengan strip kuning untuk memperingati 40 tahun kiprah BMW seri GS di dunia. Beirkut foto studionya :

BMW G 310 GS 2021 Rallye Red White Blue

BMW G 310 GS 2021 Polar White

BMW G 310 GS 2021 40 Years GS Edition

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!