Hasil Race dan Poin Klasemen WSBK Magny Cours 2020, Galang Hendra ke-12

Warungasep.net – Ajang WSBK Magny Cours 2020 di Prancis akhir pekan kemarin harusnya menjadi moment yang tepat untuk pembalap Kawasaki Jonathan Rea merengkuh gelar juara dunia ke-6 secara berturut-turut, sayang Rea bahkan gagal podium di race ke-2 dan hanya finish ke-4. Juara adalah Scott Redding yang berhasil membawa Ducati Panigale V4R finish pertama didepan Yamaha R1 Loriz Baz dan rekan setimnya Chaz Daviez podium ke-3.

Padahal di balapan sebelumnya, Rea berhasil menjadi juara di Superpole race bersama rekan setimnya dan juara di race pertama bersama Loriz Baz. Berikut hasil lengkapnya :

Race 1

Superpole Race

Race 2

Di kelas WSSP600, Galang Hendra terjatuh di race pertama saat balapan dalam kondisi hujan, sedangkan di race ke-2 pembalap Indonesia yang membawa motor Yamaha YZF-R6 ini hanya mampu finish ke- 13.

Sedangkan yang juara di race ke-2 adalah Lucas Mahias. Berikut hasil lengkapnya :

Dengan hasil tersebut, Rea masih punya peluang mendapat gelar juara dunia di race Final minggu berikutnya yang akan digelar di sirkuit Portugal. Saat ini Rea masih unggul dalam perolehan poin dengan mengoleksi sebanyak 340 poin. Gap-nya sekitar 59 poin dengan Scott Redding yang berada diposisi kedua dengan 281 poin. Redding pun masih ada potensi menjadi juara dunia, itupun jika Redding bisa juara di 3 balapan berturut-turut, hehe…

Dan di kelas WSSP, walaupun sudah mengunci gelar juara dunia Andrea Locateli tapi persaingan di posisi ke-2 dan 3 masih berlangsung. Sedangkan Galang Hendra, posisi klasemennya turun menjadi di posisi ke-22 dengan perolehan 12 poin. Berikut datanya :

Klasemen WSBK 2020

Klasemen WSSP600

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !