Mario Aji Dapat 4 Poin di Balapan CEV Moto3 Aragon 2020

Warungasep.net – Sempat cedera saat mengikuti balapan pertamanya di Jerez, Spanyol. Pembalap kebanggaan Indonesia Mario Suryo Aji akhirnya bisa mengikuti kembali kejuaraan FIM CEV Moto3 musim 2020 di seri ke-5 dan 6 yang digelar akhir pekan kemarin (3-4 Oktober). Hasilnya, pembalap asuhan team Astra Honda Motor Racing Team (AHRT) ini berhasil mendapat 4 poin pertamanya.

Mario Suryo Aji dapat 4 poin di balapan CEV Moto3 Aragon 2020

Ada 3 kali balapan yang digelar di sirkuit Motorland Aragon tersebut, di hari Sabtu merupakan balapan seri ke-5 sedangkan di hari Minggu ada 2 balapan untuk seri ke-6. Di seri ke-5, Mario hanya mampu membawa motor Honda NSF250RW finish di posisi ke-22. Berikut hasilnya :

Hasil Race CEV Moto3 Aragon seri ke-5 2020

Sedangkan di seri ke-6 yang masih digelar di sirkuit yang sama, Mario sempat terjatuh di race pertama dan di race ke-2 yang berlangsung di hari yang sama, pembalap asal Magetan ini berhasil finish diposisi ke-12.

Hasil Race CEV Moto3 Aragon seri ke-6 race ke-2

Alhasil, Mario Suryo Aji berhasil mendapat 4 poin pertama di musim balap 2020 ini dan bertengger di posisi. Berikut perolehan poin dan kelasemen sementara balapan CEV Moto3 Junior Eropa musim 2020 :

Klasemen CEV Moto3 2020

”Pada balapan pertama, saya tidak beruntung karena pebalap lain menyenggol saya di tikungan pertama. Pada balapan kedua, target saya adalah finish dan meraih banyak kilometer dengan motor. Saya senang meraih poin setelah akhir pekan yang sulit. Tim sudah bekerja luar biasa dan mereka tidak berhenti memotivasi saya,” ucap Mario.

Sayangnya, walaupun masih tersisa 3 race lagi yaitu balapan Final yang akan berlangsung di Valencia akhir bulan ini, tapi Mario masih punya kesempatan untuk menambah koleksi poin, dan mudah-mudahan bisa mendapat gelar juara dan bisa mengibarkan bendera merah putih di podium sirkuit Eropa. aamiin…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !