Intip 10 Motor Terlaris di Bulan Agustus 2020, Bukan Honda Beat ?

Warungasep.net – Seperti yang kita tahu jika Honda Beat selalu menjadi motor terlaris setiap bulannya selama satu dekade terakhir. Tapi itu di Indonesia. Tahukah pemirsa, jika motor terlaris di bulan Agustus 2020 kemarin, adalah motor ini… Cekidot :

Wah, motor apaan nih? Motornya jadul banget, dan yang pasti ini bukan di Indonesia.
Ya, betul… Motor ini tidak dijual di Indonesia, dan jangan kaget jika motor bertampang ketinggalan jaman ini merupakan motor terlaris di negara India, hehe…

Sebelumnya, mohon maaf kali ini saya ingin membahas tentang data penjualan motor di India. Kenapa India? Ya karena disana informasi tentang data statistik penjualan sepeda motor seperti ini sangat transparan, dan setiap media pasti mengulasnya. Berbeda dengan di negara kita yang dimana informasi seperti ini saja kita tidak bisa mengetahuinya.

Oke, ini info lumayan menarik karena buat yang penasaran. Kira-kira motor apa sih yang paling laris di jual di Indonesia? Yang pasti bukan Honda Beat, Scoopy, Nmax apalagi Vixion. Jelas, motor tersebut gak dijual disana, hehe… Tapi terlebih dahulu perlu pemirsa ketahui jika data penjualan sepeda motor terlaris ini terbagi dalam dua kategori, yaitu motor sport dan skutik. Dan motor sport terlaris di India adalah sbb :

Bisa pemirsa lihat motor terlaris di India untuk kategori sport adalah Hero Splendor, jika pemirsa belum tahu sosok motor ini bisa lihat fotonya diatas, itu yang foto motor jadul, hehe… Yupz., motor itulah yang banyak dibeli oleh konsumen di India, setidaknya di bulan Agustus kemarin.

Penjualan Hero Splendor berada dikisaran 232 ribuan unit dalam sebulan, angka ini 2 kali lipat penjualan Honda Beat di Indonesia. Dan bahkan penjualannya di tahun 2020 ini meningkat dibanding tahun sebelumnya. gokil…

Motor sport terlaris lainnya di India ada Honda CB Shine, lalu ada juga dari produk Bajaj dengan Pulsar series, dan yang menarik adalah penjualan Royal Enfield 350 bisa mengalahkan produk TVS Apache series… Hmmm, pantas saja Honda langsung gerak cepat mengeluarkan Honda CB350 ya, wajar saja karena trend motor classic lagi naik disana, hehe…

Sedangkan untuk kategori motor skutik, ini dia motor terlarisnya, cekidot :

Waduh, motor skutik apaan lagi nih, kayak Beat dikutukpakai headlamp Kirana 😀 Body bengkak kesamping dan ban nya cuilik tenan, hehe… Tapi itulah style motor skutik endemic di India, mirip-mirip dengan skutik Mocin/Taiwan. Bedanya mungkin jika skutik Mocin desainnya untuk versi teranyar sudah lumayan proporsional sedangkan skutik India, ya begitulah adanya…

Honda Activa merupakan skutik entrylevel-nya Honda, bisa dibilang Honda Activa adalah Beat-nya Honda India. Walaupun dari segi desain, menurut selera orang Indonesi, Activa ini jauh banget dengan Beat tapi penjualan motor ini di India bisa mencapai 193 ribuan unit di bulan Agustus 2020, turun jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Diposisi ke-2 terlaris ada TVS Jupiter, oh ya motor ini juga dijual di Indonesia lho bersamaan dengan TVS Ntorq yang di India saja menjadi yang terlaris ke-5 dibawah Honda Dio dan suzuki access. Bagaimana dengan skutik Yamaha?

Skutik Yamaha yang terlaris di India adalah Yamaha Fascino dan Yamaha Ray ZR yang berada diposisi ke-7 dan 8, untuk lebih detailnya pemirsa bisa lihat 10 motor skutik terlaris di bulan Agustus 2020 dibawah ini :

Sumber gambar : https://www.rushlane.com/top-10-scooters-aug-2020-12376189.html

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

4 Comments

  1. Edian. Yamahmud & Sizuka teu payu. Merk asin cuma Honda doang. Yang lain merk nasional. Kira-kira kapan Indonesia bisa ke’ gitu ya Mang?

Komen Gratis !