Spyshots Skutik Misterius di Thailand, PCX facelift atau GPX ?

Warungasep.net – Foto spyshots motor skutik misterius beredar di media social, mendadak viral karena diduga motor yang dibalut kamuflase tersebut diduga adalah calon Honda PCX facelift. Tapi, foto spyshots tersebut berasal dari negeri Thailand. Apakah benar? Pemirsa bisa lihat fotonya dibawah ini :

Bisa pemirsa perhatikan foto motor misterius diatas bergenre maxi skutik dengan rangka banck bone bukan dek rata, body-nya cukup gambot dan sporty, pakai windshield depan dan yang menarik jika pemirsa lihat lebih detail ke bagian kaki-kaki skutik ini pakai rem belakang tapi posisinya berada di bagian kiri, bukan dibagian kanan pada maxi skutik pada umumnya.

Dan jika focus lagi ke bagian mesin, ini jelas membantah jika motor yang dites ini bukanlah produk Honda. Karena desainnya pun berbeda dengan platform mesin yang dipakai oleh PCX current, bahkan terlihat seperti mesin skutik Honda jadul.

Ya, mungkin mesinnya berubah… karena sebelumnya beredar gosip jika PCX Facelift akan pakai mesin baru 4 klep 157cc (Baca : Bocoran PCX Facelift, Akan Pakai VTEC, 4 Klep, Engine Mounting dan Knalpot Model Baru ). Jika benar berubah, mesin yang akan dipakai PCX Facelift pasti akan common part dengan Honda SH150i 4 klep yang sudah hadir duluan di Vietnam.

Baca : Honda SH150i 2020 Pakai Mesin Gen Baru 156,9cc 4 Klep, Power 16,6 Hp dan Torsi 14,8 Nm !

Dan ini fix membantah jika foto spyshots tersebut bukanlah PCX facelift.
Jadi motor apa dong?

Karena motor ini di tes di Thailand, ada beberapa kemungkinan… Dan jika melihat tradisi motor yang selalu di tes di Thailand itu kalo gak Yamaha, pasti motor-motor lokal disana seperti GPX. Dan saya yakin jika motor ini adalah calon skutik baru GPX.

Itu karena, sebelumnya sempat bocor gosip tentang calon motor skutik baru GPX.

Baca : Spyshots Maxi Skutik GPX Racing 300cc ?

Dari bocoran tersebiut akan ada 2 calon maxi skutik dari pabrikan lokal GPX tersebut. Kemungkinan akan ada versi 300 dan satu lagi kemungkinan untuk hadir di kelas 125/150cc, dan yang dites kali ini kemungkinan adalah versi kecilnya.

Dan selain foto diatas, ada 2 foto lagi yang kemungkinan merupakan motor yang sama yang beredar di media social terutama di grup faceboox Thailand. Beirkut penampakannya :

Sayangnya foto tersebut hanya menampilkan bagian belakangnya saja. Bagian depannya masih misterius. Tapi dari foto tersebut terlihat ada beberapa fakta menarik, antara lain maxi skutik ini pakai single suspensi belakang seperti Yamaha Lexi 125, tapi pakai rear disc brake yang posisinya disebelah kiri, bukan disebelah kanan. Dan bagian belakang terutama di bagian lampu rem-nya terlihat mirip dengan skutik ini :

Baca : Keeway Vieste 125 2020 Hadir di Eropa, Harganya Lebih Mahal Dari Nmax Tapi Lebih Ganteng?

Update info

Ada tambahan dua foto lagi yang bersumber dari sahabat media Thailand kita yaitu Motorival.com yang mengunggah penampakan foto skutik misterius ini dari arah samping dan dari sudut depan, seperti ini penampakannya :

Dari arah samping terlihat motor ini memamg memiliki dimensi yang sepertinya gak jauh beda dengan maxi skutik di kelas 150cc seperti Nmax ataupuj PCX , dan dari arah depan, hmmm…. Skutik ini pasti akan memiliki bentuk facia yang keren… Kita tunggu saja…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

8 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Bocoran matik maxi di Thailand itu terlalu ergonomis untuk sebuah Honda PCX | Mengupas soal motor

Komen Gratis !