Hasil Race Moto2 LeMans 2020 : Duo Petronas Crash, Sam Lowes Juara!

Warungasep.net – Pembalap team Estrella Galicia, Sam Lowes berhasil menjadi juara di balapan Moto2 LeMans 2020. Sekaligus pecah telor gelar juara seri sejak terkahir kalinya pembalap asal Inggris ini di tahun 2016 lalu. Sam Lowes berhasil finish pertama didepan Remy Gardner yang finish kedua dan podium ketiga ditempati Marco Bezzecchi.

Dibalik kemenangan Sam Lowes tentu ada drama yang terjadi sepanjang balapan, di awal balapan Remy Gardner sempat memimpin balapan, namun berhasil diovertake oleh Sam Lowes dan dibayangi oleh duo Petronas, Xavi Vierge dan Jake Dixxon.

Beberapa lap kemudian, Xavi Vierge crash menyusul Jorge Martin yang juga terjatuh di awal lap. kemudian giliran Andi Gilang yang crash di lap ke-4, padahal pembalap kebanggaan Indonesia ini sempat berada di posisi ke-17 dan berharap untuk mendapat poin pertamanya di balapan musim ini.

Sam Lowes mendapat perlawanan dari Jake Dixxon dan memimpin hingga 5 terkahir, karena di 5 lap tersisa, pembalap rokie asal Inggris ini mengalami crash. Tumbang deh kedua pembalap Petronas Moto2, disaat gelar juara seri di depan mata.

Jake Dixxon crash

Alhasil, Sam Lowes mengambil alih posisi terdepan dan mempertahankannya hingga garis finish pertama dan tak terkejar oleh pembalap asal Australia Remy Gardner yang finish kedua dan pembalap asuhan Valentino Rossi di team SKY Racing, Marco Bezzecchi.

Bagaimana dengan Luca Marini?
Pasca cedera di babak kualifikasi, Marini pun ikut balapan namun hanya berhasil finish diposisi ke-17, balapan tanpa poin tapi posisi puncak klasemen masih ditempati oleh sang adik Rossi ini.

Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat hasil race Moto2 LeMans 2020 dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !