Moto3 Le Mans 2020 : Muridnya Rossi Calestino Vietti Juara!

Warungasep.net – Pembalap KTM asal Italia, Calestino Vietti memenangkan balapan Moto3 seri Le Mans 2020. Muridnya Valentino Rossi yang merupakan pembalap team SKY Racing Team VR46 berhasil finsih pertama dan menguasai 2 lap terkahir setelah mengalahkan pembalap Honda asal Spanyol Toni Arbolino dan sang pemimpin klasemen sementara Albert Arenas berhasil mengamankan poin dengan finish diposisi ke-3.

Jalannya balapan, Albert Arenas langsung memimpin balapan di beberapa lap awal setelah menyalip sang pole siter Jaume Masia dan bersaing ketat dengan Toni Arbolino dan pembalap Kommerling Gresini Gabriel Rodrigo.

Memasuki lap ke-3, Masia berhasil ambil alih posisi terdepan dari Arenas. Lap ke-4 Arenas turun keposisi 5 setelah disalip 3 pembalap sekaligus. Dan memasuki lap ke-7 posisi terdepan masih Masia dan dibuntuti oleh Daryn Binder yang berhasil menyalip Arenas, Arbolino dan Rodrigo.

Hanya 10 lap Jaume Masia memimpin balapan, karena memasuki lap ke 11, Masia disalip tiga pembalap sekaligus hingga turun ke posisi 4 dibelakang Arbolino, Binder dan Arenas yang memimpin balapan.

Masia kembali memimpin balapan di lap ke-15, Arenas turun keposisi 5 dibelakang Vieti, Binder dan ARbolino. Memasuki lap ke-17, motor KTM Daryn Binder mengalami masalah disaat berada diposisi ke-3. Sayang adik Brad Binder tersebut harus DNF. Sementara itu, Ai Ogura yang memulai start diposisi ke-22 secara perlahan mulai naik ke posisi 15, perlu pemirsa ketahui jika pembalap Jepang yang satu ini sedang bersaing ketat di puncak klasemen dengan Arenas.

Pembalap Jepang Ai Ogura

Wuiih, Ai Ogura secara mengejutkan sudah berada diposisi ke-11. Makin tipis jarak klasemen dengan Arenas. Dan Masia still lead diikuti Arbolino, Arenas dan Vieti.

2 lap tersisa, Calestino Vietti memimpin balapan. dibuntuti Arena, Arbolino dan Masia. Ogura naik keposisi 10.

Dan di last lap merupakan lap paling mendebarkan, persaingan antara pembalap Italia dan Spanyol akhirnya dimenangkan oleh murid VAlentino Rossi yaitu pembalap SKY Racing Team asal Italia, Calestino Vietti. Disusul Arbolino dan Arenas. Sedangkan Ai Ogura makin mempertipis jarak poin dengan pemimpin klasemen sementara Arenas yang hanya terpaut 6 poin di puncak klasemen karena berhasil finish diposisi ke-8.

Berikut hasil race Moto3 Le Mans 2020 di bawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !