Race Motogp Le Mans 2020 : Start ke 18 Alex Marquez Podium 2. Petrucci Juara!

Warungasep.net – Siapa yang akan menyangka, dan siapa yang akan bertaruh jika pembalap Respol Honda bisa podium di Motogp Le Mans musim 2020? Jika Marc Marquez sih mungkin, tapi bagaimana dengan adiknya? Dan akhirnya pecah telor juga, pembalap Honda bisa naik podium pertama di musim 2020 ini berkat Alex Marquez. Start di posisi ke-18, di tengah kondisi trek basah Alex Marquez berhasil finish diposisi ke-2. Juaranya di balapan yang sangat jauh dari prediksi ini dimenangkan oleh pembalap Ducati Danillo Petrucci, dan semakin menarik karena podium-nya diisi oleh 3 pabrikan berbeda karena yang finish diposisi ke-3 adalah Pol Espargaro. Ducati, Honda dan KTM naik podium dengan penuh drama!

Jalannya balapan, Jack Miller yang strart kedua langsung gaspol memimpin balapan, diikuti Quartararo, Cruthlow, Petrucci dan Dovi. Beberapa lap selepas start di tengah lintasan yang basah, Valentino Rossi terjatuh dan DNF, Jatuhnya Rossi hampir mengenai Vinales, Mir dan Aleix Espargaro namun berhasil melebar dan melanjutkan balapan.

Lap ke-2 3 pembalap Ducati berada didepan, Petrucci pertama, Miller dan Dovi dibelakangnya. Quartararo diposisi ke-4 berada di grup kedua bersama Pol Espargararo dan Cruthlow.

Lap ke-3, Quartararo makin turun hingga keposisi 7. Pembalap Suzuki secara perlahan mulai naik. Ada Alex Rins diposisi ke-4 diebalakang ketiga pembalap Ducati..

Quartararo makin terpuruk, satu persatu pembalap menyalip pembalap Yamaha Petronas tersebut hingga turun ke posisi 10 yang bahkan berada dibelakang Alex Marquez dan Miguel Oliveira.

Lap ke-6 Quartararo turun keposisi 11 setelah disalip Nakagami. Nasib Yamaha diperparah dengan posisi Vinales dan Morbidelli yang berada diposisi paling belakang pasca efek krambol jatuhnya Rossi di awal lap, begitu juga Joan Mir. Sedangkan posisi 3 terdepan masih Petrucci, Dovi dan Miller diikuti Rins, Pol dan Cruthlow juga Bradley Smith dan Alex Marquez.

Lap ke-10 Bradley Smith merangkak di gravel akibat crash, alhasil Quartararo naik ke posisi 10. Dan lap ke-11 Quartararo disalip rekan senegaranya Johann Zarco hingga turun ke posisi 11 lagi…

Hingga lap ke-12 posisi terdepan belum berubah, dan barulah di lap ke-13 Alex Rins mencoba merebut posisi 3 dari Miller dan berhasil… Sayanganya beberapa tikungan kemudian, Miller kembali mengambil alih posisi 3 dari Rins.

Lap ke-15, Rins dan Miller bertarung merebutkan posisi tiga secara bergantian. Joan Mir secara perlahan mulai naik dan berada diposisi ke-4 setelah salip Morbidelli dan Vinales. Alex Marquez naik ke posisi 6 setelah salip Cruthlow. Wow, posisi terbaik yang dicapai adiknya Marc Marquez nih di musim 2020 ini, hehe…

Morbidelli crash di lap ke-17. Menyusul Cruthlow di lap ke18. Alex Rins ternyata masih belum menyerah, Memanfaatkan kesempatan saat Dovi menyalip Petrucci, Alex Rins sempat naik keposisi 2 dibelakang Petrucci. namun kembali diambil alih Miller, sementara Dovi turun ke posisi4. Sayangnya Miller mengalami trouble, masuk pit sambil marah-marah…

Ditengah drama dan juga Podium yang akan menyambut Suzuki, sayangnya Alex Rins crash di lap ke-20. Alhasil Dovi naik keposisi dua dan Alex Marquez naik lagi on fire pasca menyalip Pol Espargaro, kini pembalap team pabrikan Honda ini naik ke posisi 3.. wah, akhirnya sudah lama rasanya gak melihat team orange ini naik podium.

Tapi masih tersisa 5 lap lagi. 2 pembalap tuan rumah Zarco dan Quartararo masih berada diposisi 7 dan 8 dibelakang Mkagami, Oliveira dan Pol.

3 Lap tersisa, Dovi dibayangi Marquez ehh maksudnya Alex, hehe… Dan Posisi dua pun berpintah ketangan Repsol Honda dari Misasion Winnow Ducati. Dovi sepertinya bertindak defensif, setelah disalip Alex selanjutnya disalip Pol Espargaro. Dan di sisa 2 lap lagi atau lap ke-21 Dovi turun ke posisi

Memasuki last lap, Petrucci masih ngacir didepan. dan hingga akhirnya tiba di garis finish, Danilo Petrucci berhasil finish pertama disusul Alex Marquez yang berhasil membawa podium pertama untuk Honda di musim 2020 dan diposisi ke-3 ditempati pembalap KTM Pol Espargaro. Lengkapnya dibawah ini :

Hasil Race MotoGP LeMans 2020

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !