Bukan “PCX”, Ini Super Soco CPX 2020, Skuter Listrik Yang Headlampnya Keren…

Warungasep.net – Baca sebuah judul di laman website luar negeri, tak pikir mereka cuma typo mau nulis Honda PCX jadinya “CPX”, Dan pas baca-baca lah ternyata memang ada sepeda motor merknya Super Soco CPX, motor ini bukan kloningan PCX walaupun namanya mirip, yang mengejutkan lagi walaupun motor ini dijual di Eropa tapi ternyata merupakan brand produk asal Tiongkok. Weladalah, produk tirai bambu ini memang bener-bener dah…Baca literasinya, Super Soco ini adalah pabrikan yang bernama lengkap Jiangsu Super Soco Intelligent Company, bermarkas di Sanghai China. Pabrikan ini punya banyak line up produk yang kesemuanya adalah electric vihacle atau motor listrik, ada yang bergenre street naked bike dan juga skuter. Pabrikan ini cukup dikenal ketika beberapa tahun lalu memproduksi skuter listrik dengan livery team Ducati Factory Racing yang diberi nama Super Soco CUX, sempat diduga merupakan skuter listrik Ducati tapi ternyata hanya branding image skutik ini saja sehingga bisa dijual di Eropa.

Jika Super Soco CUX livery Ducati terlihat lebih beraura skuter classic, Nah.. untuk desain Super Soco PCX ehh CPX ini justru kebalikannya, beraura modern dan futuristik, terutama di bagian depan alias bagian mukanya yang memiliki desain headlamp yang terlihat eyecathing banget.

Kombinasi desain dual headlight dan DRL dibagian tengah terlihat compact dipadukan dengan windshield bermika clear diatasnya. Apakah motor ini bergenre maxi skuter listrik? Sepertinya bukan, tapi lebih tepatnya skuter ini bergaya ala-ala skuter Eropa yaitu bagian dek rata, windshiled tinggi dan juga kaki-kaki yang gak terlau mungil seperti di pasar Asia.

Bagaimana dengan mesinnya? CPX ini mengusung mesin listrik dengan baterai 18650 Lithium berkapasitas 4.000 watt yang mampu mencapai tenaga sebesar 4 Kw atau setara 5,4 Hp dan torsi maksimum sebesar 171 Nm. Dengan baterai yang bisa diisi ulang juga bisa dicas dengan listrik rumahan selama 3,5 jam motor ini diklaim mampu mencapai jarak tempuh 180 Km itu pun jika dibawa dengan kecepatan rata-rata 20 -45 km per jam dan tosp speednya mencapai 95 km per jam.

Selain lampu serba LED, Super Soco CPX ini memiliki cukup banyak fitur diantaranya panel speedometer digital yang bisa terkoneksi dengan smartphone, punya mode riding termasuk untuk jalan mundur, power socket cahrger dan juga fitur i Kinetic Energy Recovery System (KERS) atau pengereman regeneratif di mana energi dari pengereman dikembalikan ke baterai.

Terakhir, untuk bandrol harga ternyata motor ini juga bisa dibeli secara online, tak terkecuali di Indonesia. Membaca di situs E-scooter Indonesia, harga Super Soco CPX versi 2020 ini dibandrol sekitar Rp. 76 jutaan, dan masih banyak line produknya diantaranya sbb :

Komen Gratis !