Begini Tampilan Honda Beat Versi Malaysia, Lebih Sporty!

Warungasep.net – Tak hanya dijual di Indonesia, motor skutik terlaris di Asia Tenggara ini juga dijual di negeri tetangga seperti di Filipina dan kemudian menyusul kemarin rilis di negeri Jiran, yaitu Boon Siw Honda yang merilis Honda Beat versi Malaysia. Tapi, ada beberapa perbedaan lho antara Beat lokal di Indonesia dengan Malaysia, apa sajakah itu?

Honda Beat Street Malaysia

Walaupun cuma dijual dalam 4 varian warna, tapi semua varian Beat di negeri Jiran memiliki dual tone warna, tak hanya itu stripe grafisnya terlihat lebih sporty dengan karakter tulisan “Beat” yang lebih tegas di bagian samping kiri dan kanan body.

Dan yang menarik, Beat yang dijual di Malaysia diberi nama “Beat Street” tapi bagian stang-nya menggunakan cover seperti Beat reguler, tidak pakai stang ala motor naked dan bergaya adventure seperti yang dijual di Indonesia.

Perbedaan lainnya, terdapat pada mata kucing dibagian spakbor belakang, dan bagian depan yang tanpa bracket nomor polisis didepan, karena regulasi di Malaysia, mereka menggunakan stiker di bagian spakbor sebagai penggantinya. Dan yang unik adalah lampu sein belakang yang terpisah dengan lampu rem.

Sedangkan untuk desain body, fitur dan spesifikasinya bisa dipastikan sama. Beat baru di Malaysia sama-sama menggunakan platform mesin baru yang lebih compact juga model rangka baru yang bernama eSAF.

Fiturnya juga sama, antara lain Beat baru ini sudah pakai lampu depan full LED, panel speedometer kombinasi analog dan digital, idling stop system, eco indikator, parking brake lock, seat opener yang menyatu dengan kunci kontak dan juga rem CBS. Sedangkan untuk mesinnya, masih 110cc 1 silinder bependingin udara, powernya 8,7 Hp pada 7500 rpm dan torsi 9,3 Nm pada 5500 rpm.

Terakhir, harga Honda Beat di Malaysia dibandrol RM. 5,555 Ringgit atau setara Rp. 19,6 jutaan dan dijual dalam 4 pilihan warna diantaranya warna merah Vivacity Red, lalu ada yang warna silver dengan strip kuning yaitu Force Silver Metallic, warna biru yaitu Pearl Nightfall Blue and Space Magenta Metallic alias warna pink, berikut foto studionya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

2 Comments

Komen Gratis !