Hasil Race Moto2 Aragon 2020, Sam Lowes Juara Lagi! Andi Gilang Finish ke-22

Warungasep.net – Dua kali berturut-turut pembalap Marc VDS asal Inggris, Sam Lowes berhasil tampil juara. Setelah kemarin juara di Le Mans, pembalap bernomor start #22 ini kembali merengkuh juara Moto2 seri Aragon 2020. Sam Lowes finish pertama, dan podium ke-2 ditempati oleh Enea Bastianini setelah mengalahkan Jorge Martin saat duel di lap terkahir. Tapi di ajang balap Aragon kelas Moto2 ini banyak drama, diantaranya terjatuhnya duo Sky Racing team sehingga menjadi nasib buruk bagi kedua asuhan Rossi ini yang menyebabkan keduanya kehilangan poin dan lepas dari puncak klasemen.

Jalannya balapan, Sam Lowes yang mendapat pole langsung di salip saat lepas start oleh Bezzecchi dan Fabio Digia. Jorge Navarro crash. Masuk lap kedua, Bezzecchi masih memimpin, diikuti Digia, Sam Lowes dan Marini, Dixxon dan Martin.

Lap ke-3, Luca Marini disalip Dixxon, namun sayang memasuki lap ke-4 Marini Crash… waduh, lepas deh posisi puncak klasemen. Posisi terdepan masih Bezzecchi, Lowes dan Digia dan Jorge Martin.

Hingga lap ke-8 posisi terdepan masih sama, Bastianini mencoba menambah poin dan berhasil overtake Dixxon diposisi ke-5.

Masuk lap 10, pertarungan sengit Lowes vs Bezzechi dan Digia terjadi, dan posisi terdepan direbut Digia. Namun sayang beberapa tikungan kemudian, Fabio Digiannantonio crash dan DNF. Alhasil posisi terdepan masih dipegang Bezzecchi, namun masih dibayangi oleh Lowes dan Jorge Martin yang naik ke posisi 3.

Lap ke-15, Bastianini mengincar posisi 3 dari Martin. dan berhasil… Posisi terdepan Bezzecchi, Lowes, Bastinini, Martin dan diikuti Dixxon dan Gardner.

Hingga terisa 3 lap, posisi terdepan masih belum berubah hingga masuk di lap ke-20, Bezzecchi yang saat itu memimpin balapan terjatuh. wah, duo murid Rossi terjatuh euy… Otomatis, Sam Lowes langsung berada dipoisi terdepan sekaligus memimpin klasemen jika berhasil menanng.

Dan akhirnya, di lap terkahir… Pembalap Inggris, Sam Lowes berhasil menyentuh garis finish pertama, dan lap terkahir juga menjadi ajang pertarungan sengit antara pembalap IItaltrans vs RedBull KTM, dan akhirnya Jorge Martin harus puas finish ketiga setelah dikalahkan Enea Bastianini yang finish ke-2. Sayangnya, walaupun menang, Sam lowes harus menyerahkan puncak klasemen poin ke Enea karena poin-nya lebih tinggi 2 poin, hehe…

Sedangkan pembalap Indonesia, Andi Gilang start diposisi 27 pembalap dari team Idemitsu Honda Asia ini berhasil finish diposisi ke-22.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !