Hasil Race dan Klasemen Final WSBK 2020, Jonathan Rea Juara Dunia 6 Kali!

Warungasep.net – Pembalap Kawasaki Racing Team asal Inggris Jonathan Rea berhasil membawa title Juara Dunia World Superbike (WSBK) musim 2020 yang ke 6 (enam) kalinya secara berturut-turut. Rea menutup musim 2020 ini dengan mengunci gelar juara dunia sejak race pertama saat babak final WSBK 2020 yang digelar di sirkuit Estoril, Portugal.

Rea hanya finish diposisi ke-4 ri race pertama WSBK Estoril, namum karena pesaing terdekatnya yaitu Scott Redding DNF, maka otomatis dengan poin yang lebih unggul, Rea berhasil membawa Kawasaki ZX-10RR juara dunia. Yang juara di race pertama ada Torak, kedua Daviez dan ketiga ditempati pembalap rokkie asal Amerika, Garret Gerloff.

Sedangkan di Superpole race, tenang karena sudah mengunci gelar Rea hanya finish diposisi ke-5. Dan di babak ini 3 pembalap Yamaha kuasai podium, mereka diantaranya ada Toprak yang juara pertama, disusul Gerloff dan Van Der Mark.

Dan di Race ke-3, sempat crash namun Rea berhasil finish diposisi ke-14. Dan di Race ke-2 yang juga merupakan race terkahir WSBK di musim 2020 ini ditutup dengan podiumnya duo pembalap Ducati, Daviez dan Redding bersama Toprak.

Untuk melihat hasil race Final WSBK 2020, pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Race 1

Superpole Race

Race 2

Sedangkan di kelas WSSP600, Lucas Mahias dan Andrea Locatelli bergantian juara di 2 race final WSSP600. Dan pembalap Indonesia, yaitu Galang Hendra, hanya mampu finish ke 15 di race pertama dan DNF di race ke-2. Hasil racenya dibawah ini :

Race 1 WSSP Estoril 2020

Dan untuk mengetahui siapa yang jadi runner up klasemen, bisa pemirsa lihat perolehan poin pembalap dan rangking klasemen akhir WSBK 2020 dibawah ini :

Klasemen Akhir WSBK 2020

Terakhir, Galang Hendra hanya berakhir di posisi 24 klasemen dengan mengoleksi 12 poin. Berikut hasilnya ;

Klasemen Akhir WSSP600 2020

Be the first to comment

Komen Gratis !