BMW R1250RT 2021, Motor Sport Touring Berteknologi Radar

Warungasep.net – Tak hanya adu tampang dan juga adu kencang, pabrikan motor Eropa juga berlomba-lomba untuk menwarkan teknologi terbaru pada produk mereka. Seperti BMW, yang baru-baru ini merilis produk baru dengan teknologi Radar yang diberi nama BMW R1250RT. seperti ini penampakannya :

Sebenarnya yang duluan memperkenalkan teknologi ini adalah Ducati lewat Mutistrada facelift-nya, namun BMW sepertinya mencuri start supaya bisa menjadi pelopor teknologi ini di Eropa, pintar juga ya, hehe… Nah, BMW R1250RT ini merupakan diversifikasi produk dari BMW R1250GS, dimana jika GS merupakan varian sport adventure, sedangkan RT adalah sport touring.

Sensor radar BMW R1250RT ini diletakan di moncong depan di bawah headlamp yang juga mendapat penyegaran desain yang lebih fresh dengan lampu depan dan DRL LED yang terlihat futuristik.

Oh ya, Radar ini merupakan pengembangan yang lebih advance dari fitur Dynamic Cruise Control yang sebelumnya dimiliki motor ini yaitu dengan nama Adaftive Cruise Control atau ACC yang memungkinkan sensor mendekati kendaraan didepan untuk menjaga jarak dan juga mengatur kecepatan saat dalam kedaan mode cruising yang biasanya terdapat pada moge touring.

Tak hanya radar, BMW R1250RT juga sudah dilengkapi fitur-fitur canggih lainnya seperti panel speedometer TFT full digital yang bisa menampilan peta navigasi berbasis GPS dan juga bisa tekoneksi dengan smartphone sehingga bisa menampilkan beragam entertainment seperti music dan juga koneksi telepon. Tersedia fitur audio yang bisa dikontrol dengan mudah di samping kiri dan kanan body motor juga terdapat beragam mode riding dan control seperti control traksi dan rem ABS, tersedia juga USB socket charger yang terdapat pada gloves box dibagian depan.

Untuk dapur pacunya, mengusung label R yang pasti motor ini memiliki konfigurasi mesin boxer yang sama seperti R1250GS, sudah mengusung regulasi Euro 5 motor touring BMW ini memiliki kubikasi mesin 1250cc 2 silinder yang mampu mencapai power maksimum diangka 134 hp pada 7750 rpm dan torsi105 lb-ft. pada 6250 rpm.

Terakhir, untuk harga motor belum diumumkan namun pihak BMW Motorrad menjual BMW R1250RT MY 2021 ini dalama 4 pilihan warna diantaranya sbb foto studionya ;

Alpine White 3

Manhattan metallic berwarna hijau keabu-abuan

Racing Blue

Mineral White metallic

Motor Eropa ini juga punya pesaing dari negeri Tiongkok yang dirilis di bulan September kemarin, diantaranya :

1 Trackback / Pingback

  1. Ducati Multistrada V4 2021 Dirilis, Motor Adventure Pakai Radar! - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !