Harganya Rp. 58 Jutaan, Felo FW-06 dan FW-03 Resmi Dirilis

Warungasep.net – Kemarin saya sudah bahas mengenai sebuah motor listrik konsep bernama Felo FW-06 dan ternyata tepat tanggal 18 Oktober 2020 kemarin, Dianfei Technology atau yang lebih dikenal dengan Felo sebuah perusahaan motor listrik dari negeri Tiongkok resmi merilis motor listrik ini dengan nama yang sama seperti versi konsepnya yaitu Felo FW-06.

Seperti yang sudah saya tulis di artikel sebelumnya, jika motor listrik Felo FW-06 ini merupakan hasil kerjasama antara Dianfei atau Felo dengan perusahaan asal Taiwan, Gawangyang atau yang lebih kita kenal dengan nama Kymco.

Felo memiliki konsep desain dan teknologi, sedangkan Kymco punya sumberdaya produksi dan juga system pengisian baterai yang terintegrasi yaitu Kymco Ionex sehingga keduanya berkolaborasi menciptakan skuter listrik yang punya desain yang lebih futuristik dan konsepnya yang lebih sporty ketimbang skuter listrik Kymco yang sudah ada seperti Kymco Many Electric dll.

Desain Felo FW-06 ini memang terbilang anti mainstream, jika biasanya skuter listrik itu memiliki desain yang ramping atau juga cenderung elegan seperti maxi skutik, nah Felo FW-06 justru menawarkan desain yang racy dan sporty, body-nya walaupun terlihat kaku tapi memiliki aerodinamis seperti motor sport, pijakan kaki bukan dek rata seperti skutik pada umumnya tapi menggunakan footpeg seperti motor sport.

Yang menarik adalah bagian kaki-kaki gambot yang dipadukan dengan arm belakang yang unik seperti CVT motor skutik dan suspensi monoshock yang terpusat di tengah. Body belakang bolong ala-ala ekor motor Superbike lengkap dengan spakbor belakang model mudguard.

Fitur-nya juga sudah modern banget ya, seperti lampu depan dan belakang serba LED, panel speedometer full digital yang bisa terkoneksi dengan smartphone, kunci keyless dengan remote dan rem Antilock Braking System atau ABS.

Bicara soal spesifikasi, Felo FW-06 ini dilengkapi dengan baterai lithium terner 96V40Ah, yang dapat diisi penuh dalam 6-8 jam, dan masa pakai baterai maksimum adalah 120 km . Dari segi performa, tenaga puncak mobil baru ini bisa mencapai 9,4 kW / 3000 rpm, torsi puncaknya bisa mencapai 30Nm. Motor ini punya fitur semacam Traction Control yang bernama ATS atau Auto Torque System yang dirancang oleh Felo secara tersendiri, kendaraan ini telah mencapai terobosan dalam akselerasi dan penghematan tenaga, dengan kecepatan maksimum 110 km / jam. Untuk lebih lengkapnya bisa pemirsa lihat dibawah ini :

Spesifikasi Felo FW-06

Untuk bandrol harga Felo FW-06 ini terbagi dalam 2 tipe, yaitu versi ABS atau versi termahal dengan bandrol harga 26.800 Yuan atau setara Rp. 58,6 jutaan yang hadir dalam varian warna grey atau abu, sedangkan yang warna putih seperti versi konsep adalah varian standar dengan bandrol harga yang lebih murah yaitu 22.800 Yuan.

Felo FW-03

Terkahir, kerjasama Felo dan Kymco juga tak hanya terwujud dalam produk FW-06 saja, tapi juga punya varian lain berkonsep mini motocross bertenaga listrik yang diberi nama Felo FW-03. seperti ini penampakannya :

Untuk fiturnya sama, tapi dengan desain dan spek yang berbeda. Berikut spesifikasinya :

Untuk FW-03 ini dibandrol lebih murah yakni hanya 19 ribu Yuan. Semoga kepengen…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

1 Trackback / Pingback

  1. Motor Listrik Buatan China Ternyata Cakep Bener, Sayang Harganya Aja Yang Gila – ViralMedia

Komen Gratis !