Belum Facelift, MX-King di Vietnam Cuma Ganti Warna… Makin Keren !

Warungasep.net – Seperti yang kita ketahui sebelumnya jika Yamaha MX-King facelift 155cc akan segera rilis lebih dulu di negeri Vietnam, spyshots jalanan-nya sudah muncul beberapa bulan lalu dan bahkan versi produksi masalnya pun sudah terpantau bulan kemarin (Baca : Siap Rilis, Ada 3 Warna Yamaha Exciter 155 VVA ? ). Tapi, Yamaha Vietnam kemarin justru merilis Yamaha MX-King versi lawas yang hanya ganti warna saja yaitu Yamaha MX-King atau yang disana diberi nama Yamaha Exciter 150 limited edition. Seperti ini penampakannya :

Yamaha Exciter Vietnam

Ini artinya, Yamaha Vietnam belum merilis Exciter atau MX-King facelift yang muncul spyshotsnya kemarin, entah apa alasannya, tapi sepertinya mereka akan menjual dua versi bebek super andalan Yamaha ini yaitu versi 150cc dan versi 155cc VVA yang kemungkinan akan nyusul dirilis.

Oh ya, tidak ada perubahan desain, spek maupun fitur pada sosok Exciter Limited edition Versi vietnam yang baru ini dengan versi lawas, mesinnya masih mengusung 150cc 1 silinder 4 klep berpendingin cairan, powernya mencapai 15,4 Ps pada 8500 rpm dan torsi 13,8 Nm pada 7000 rpm. Begitupun dengan fiturnya, lampu depan LED, Panel speedo full digital, saklar baru dan yang membedakan dengan versi Indonesia adalah fitur answer back system.

Dan yang menarik adalah, karena motor pesaing Honda Winner 2020 ini merupakan varian limited edition sehingga memiliki varian warna unik dan juga keren. Pihak Yamaha Vietnam menyebutnya dengan konsep “The Four King” dengan karakter dan strpe juga kombinasi warna yang berbeda diantaranya sbb :

???? ?????? – menggabungkan kumpulan warna biru – hitam – oranye – Bertema stripe dinosaurus cerdas dengan kecerdasan superior

????? ????? – kombinasi abu-abu – hitam – biru – Simbol kilatan malam

???? ???? – berwarna merah, oranye – perak – bertema api

????? ????? – Warna unik yang menjadi trend di Vietnam yaitu matte green

Terakhir, pihak Yamaha Vietnam membandrol MX-King aka Exciter versi terbaru ini dengan harga VND. 47.990.000 atau jika dikonversikan kedalam rupiah adalah sekitar Rp. 30,3 jutaan… Lalu, kapan MX-King baru rilis di Indonesia? Belum ada info nih…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

8 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Yamaha Y15ZR 2021 Masih 150cc, Kapan Faceliftnya? - WARUNGASEP ★★★☆☆

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!