Moto3 Teruel Aragon 2020 : Pertarungan Masia vs Arenas, Honda Juara!

Warungasep.net – Moto3 Teruel Aragon lagi-lagi menjadi pertarungan sengit antara pembalap Honda vs KTM dan menyajikan ketegangan dari awal hingga akhir lap. Dan yang paling seru adalah pertarungan antara pembalap Honda Jaume Masia dan sang pemimpin klasemen sementara Albert Arenas yang merupakan pembalap KTM di lap terkahir, memimpin balapan di separuh balap, Albert Arenas justru gagal podium dan harus puas finish ke-4, setelah dikalahkan Jaume Masia yang berhasil finish pertama dan disalip di tikungan terkahir di last lap oleh dua pembalap KTM asal Jepang yaitu Ayumu Sasaki yang finish kedua, dan Kaito Toba finish ke-3.

Pertarungan sengit Albert Arenas vs Jaume Masia

Raul Fernandez yang start pertama langsung mendapat perlawanan dari Arbolino, Arenas dan Vieti. Namun beberapa lap kemudian posisi terdepan gantian antara Arenas, Vietti bahkan pembalap Kommerling Gresini Gabriel Rodrigo sempat memimpin di lap ke-4.

Arenas memimpin di lap ke-6 diikuti Binder dan pembalap Kaito Toba, sementara Ai Ogura yang berada di papan atas klasemen posisinya malah turun hingga di posisi 17, padahal pembalap Honda Team Asia ini sempat berada diposisi ke-10.

Lap ke-8 menjadi pertarungan sengit antara Arenas dan pembalap RedBull KTM asal Jepang, Kaito Toba merebutkan posisi terdepan, dibelakangnya Jaume Masia berebut posisi 3 dengan pembalap Afrika Selatan, Daryn Binder.

Ai Ogura secara perlahan bangkit, satu persatu pembalap didepannya ia salip hingga naik keposisi 12. Sementara Masia, Garsia, Vietti dan Binder merebutkan posisi ke-2. Di belakang Arenas yang masih memimpin hingga lap ke-13.

Lap le-14, Masia dan Arenas begantian memimpin. seru banget nih pertarungan antara KTM dan Honda. Namun, KTM yang dipacu Arenas memang kuat dan masih memimpin setidaknya hingga 3 lap tersisa.

Pembalap yang menggunakan helm KYT memimpin di lap ke-17, Yupz Jaume Masia berhasil salip Arena di 3 lap tersisa. namun Arena lagi-lagi kembali mengambil alih posisi terdepan di lap yang sama. dan Masia sempat memimpin lagi di sisa 2 lap, namun lagi-lagi disalip Arenas.

Dan, lap yang paling mendebarkan adalah di last lap. Pertarungan sengit antara KTM Arenas dan Honda Masia terjadi hingga lap terkahir, dan beberapa tikungan terkahir menuju garis finish Arenas berhasil disalip Masia, Arenas justru turun ke posisi 4 setelah disalip oleh Sasaki dan Kaito Toba, alhasil Masia melenggang menuju garis finish pertama, disusul pembalap KTM Tech3 Ayumu Sasaki finish ke-2 dan ketiga ditempati pembalap Redbull KTM Kaito Toba, dan Arenas harus puas finish ke-4.

Ini menjadi kemenangan back to back Jaume Masia yang merupakan pembalap Leopard Racing di sirkuit Aragon di musim 2020 ini, untuk mengetahu hasil race Moto3 Teruel Aragon 2020, pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.;

Be the first to comment

Komen Gratis !