Suzuki Nex II Crossover Rilis Duluan di Filipina, Stangnya Tinggi Banget!

Suzuki Nex II Crossover

,Warungasep.net –  Motor skutik ini dites jalanan di Indonesia, tapi justru rilis duluan di negeri tetangga, Filipina. Inilah Suzuki Nex II Crossover yang disana diberi nama berbeda yaitu Suzuki Skydrive Crossover, bisa dibilang skutik bergaya adventure ini merupakan Nex II versi stang telanjang.

Suzuki Skydrive (NEX II versi Filipina) Crossover

Suzuki Skydrive Crossover ini merupakan diversifikasi dari Suzuki Skydrive Sport, kembaran Suzuki Nex II di Filipina. Desain body, headlamp, dan spek mesinnya basicnya adalah Nex II tapi dengan perbedaan di beberapa fitur, diantaranya :

Fitur Suzuki Nex II Crossover

  • Stang ala motor street naked bike, termasuk saklar dan handle levernya
  • Panel speedometer full digital berwarna backgroud merah, yang informatif menampilkan speedometer, tachometer dan fuel meter
  • Suspensi belakang warna merah
  • Kaliper rem depan juga merah
  • Ban tubeless dengan patern kembang semi dual purpose

Sayangnya, setelah rilis dan kemudian viral di tanah air, skutik bergaya adventure yang bisa dibilang pesaing Yamaha X-ride 2021 dan Honda Beat Street dari Suzuki ini mendapat beberapa komentar dari Netizen, yaitu soal stang-nya yang terlalu tinggi, sehingga mengurangi tampilan secara estetika, walaupun stang tinggi ini bertujuan untuk membuat riding position menjadi lebih nyaman.

Bagaimana dengan spek mesinnya? Tidak ada perbedaan… Masih mengusung mesin 113cc 1 silinder SOHC 2 klep berpendingin udara, dengan ukuran bore dan stroke skutik baru Suzuki dengan teknologi Suzuki Eco Performance (SEP) ini mampu menyalurkan tenaga sebesar 6,7 Kw atau setara 9,1 PS pada putaran 8 ribu RPM, sedikit lebih rendah dibanding Nex lawas yang mampu mencapai power 8,9 Kw di RPM yang sama, sedangkan torsinya mencapai 8,5 Nm pada 6000 RPM.

Terakhir, Suzuki Phillippinese menjual harga Nex II Stang telanjang ini dengan bandrol 69.900 PHP atau sekitar Rp. 21 Jutaan, terbagi dalam 4 pilihan warna diantaranya Strong Red, Daytona yellow, solid Black dan pearl Ash Blue, berikut foto studionya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

1 Trackback / Pingback

  1. Suzuki Nex Crossover Rilis di Indonesia, Harganya Lebih Mahal Sejutaan? - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !