Yamaha BWS 125 Facelift 2021 Rilis di Taiwan, Skutik “Hardcore” Adventure!

Yamaha BWS 2021

Warungasep.net – Yamaha Taiwan dalam setahun ini lumayan banyak merilis produk baru, setelah kemarin skutik classic Yamaha Vinoora, sekarang giliran motor unik bergaya adventure yang diberi nama Yamaha BWS 125 2021. Seperti ini penampakannya :

Yamaha BWS 125 2021

Yamaha BWS 125 2021 ini merupakan facelift dari versi sebelumnya yang juga dijual secara global dengan nama lain Yamaha Zuma. Perubahannya banyak banget, dari mulai desain, fitur dan juga spek mesinnya.

Bicara soal desain, memang terlihat aneh… Skutik bermata belo dengan dual headlight asimetris yang menjadi ciri khas Yamaha BWS series, bahkan masih pakai lampu halogen projie. Desainnya serba kotak dari mulai dari cover headlight, body depan hingga belakang juga konsol panel speedometer, terkecuali mungkin cuma ban-nya doang yang bundar, hehe…

Yamaha Taiwan menyebut motor skutik mereka ini memiliki konsep motor yang fun diajak berpetualang terutama buat yang suka beraktifitas outdoor atau traveling tapi dengan gaya dan fungsi “Hardcore“. Maka dari itu, tak hanya memberikan tampilan saja tapi Yamaha Taiwan juga memberikan keunggulan dari sisi fungsional dari skutik ini. Itu terlihat dari adanya rak atau bagasi di depan tepat diatas headlamp, juga dibagian belakang. Ditambah lagi mereka menjual beragam aksories yang membuat motor ini makin siap diajak berkatifitas adventure.

Gak asal-asalan gaya adventure. Yamaha BWS Facelift ini sudah dibenamkan ban semi dual purpose berukuran 120/70 untuk depan dan 130/70 untuk belakang berukuran 13 inch. Karena motor ini digunakan untuk aktifitas semi offroad, maka groud clearance dibuat lebih tinggi dari sodaranya yang versi sportynya, BWSR.

Baca : Yamaha BWS-R 125 2018, X-ride Versi Keren Pakai Headlamp Asimetris dari Taiwan

Untuk fiturnya, sudah terbilang modern, sebut saja panel speedometer full digital berbentuk kotak, lalu terdapat USB Socket charger, rem cakram dan belakang yang dilengkapi UBS atau CBS versi Yamaha, dan juga suspensi belakang ganda, pelindung sok depan karet dan bagasi dibawah jok yang luas dan muat helm.

Untuk spek mesinnya, Yamaha Taiwan membenamkan mesin generasi baru berteknologi Bluecore. Mengusung mesin 125cc 1 silinder 4 klep berpendingin cairan. Sayangnya tidak diketahui berapa output power dan torsinya, yang jelas sih motor ini berbagi mesin dengan motor baru Yamaha lainnya yaitu Yamaha Cygnus Gryphus yang juga sudah membenamkan fitur unggulan Variable Valve Actuation atau VVA. Sebagai tambahan, skutik ini memiliki bobot 127 kg dan kapasitas tangki BBM yang lebih besar ketimbang produk skutik di Indonesia, yaitu hingga 6 liter.

Terakhir, harga Yamaha BWS 125 MY 2021 ini dibandrol 86800 TWD atau jika dikonversikan kedalam rupiah mencapai Rp. 44,5 Jutaan. wow mahal juga ya untuk ukuran skutik 125cc? Dan pihak Yamaha Taiwan menjual motor skutik adventure mereka ini dalam 4 pilihan warna antara lain warna right orange, grassy green yang unik berwarna hijau army, sandy grey dan night grey. berikut foto studionya :


Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

5 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. SYM JET RX 125 2021, Mini Skutik Adventure dari Taiwan - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !