Bocor! Wajah Yamaha MT-09 Facelift Berubah Radikal

Warungasep.net – Yamaha MT-09 bisa dibilang motor yang paling unik dari Yamaha, selain karena memiliki mesin berkonfigurasi 3 silinder inline CP3, juga karena memiliki desain yang khas dan bahkan dijadikan sebagai role model untuk varian MT series lainnyya, seperti MT15 juga MT25. Tapi, apa jadinya jika desain yang sudah berkarakter kuat ini dirubah? Itulah yang akan terjadi pada sosok Yamaha MT-09 nantinya…

Sebenarnya, MT-09 anyar ini renacananya akan rilis dalam waktu dekat di awal November nanti. Tapi beberapa foto penampakan sosoknya justru sudah bocor duluan di jejaring social media. Dan dari beberapa foto tersebut terungkap bagaimana sosok motor naked yang punya tagline “The Dark Side of Japan” ini dalam wajah barunya.

Perubahan pertama terlihat dari mesinnya, kabarnya mesin MT-09 akan mengalami peningkatan performa tapi terlihat masih pakai mesin 3 silinder, tapi dari foto diatas, tak hanya mesin saja yang berubah tapi desain frame juga berubah, menjadi lebih kecil , wah mungkin akan membuatnya lebih ringan nih sepertinya.

Lalu, dari fitur juga berubah, panel speedometer tidak lagi pakai model digital dengan posisi asimetris yang kecil diatas stang melainkan menjadi full TFT digital yang terlihat lebih furutistik.

Body belakang pun tak luput dari sentuhan, jika MT09 sebelumnya pakai mud guard, versi anyar ini pakai spakbor yang menyatu dengan tail light, knalpotnya walaupun masih pakai model underbelly tapi dibuat lebih compact dan kabarnya motor naked pesaing Kawasaki Z900 ini sudah mengusung regulasi Euro5.

Dan perubahan paling radikal pada sosok MT-9 ini ada pada bagian wajah, yupz… MT-09 sebenarnya punya wajah yang khas dengan dua mata sipit bak wajah seorang binantang buas, tapi pada versi faceliftnya ini berubah menjadi hanya single headlight projie yang dipadukan dengan dua lampu DRL LED yang membentuk taring. Dan yang banyak dikritik Netizen adalah shape cover-nya yang tidak berkarakter seperti MT-09 sebelumnya.

Mungkin yang sama dari sosok MT-09 baru dengan versi sebelumnya ada pada varian warna dan paduan velg berwarna merah menyala seperti MT series lainnya. Tapi itu baru sebatas bocoran berdasarkan foto yang bocor saja ya pemirsa, untuk info lebih lengkapnya kita tunggu saja saat resmi dirilis secara global nantinya…

 

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !