GSX-R150 Livery Motogp Rilis di Indonesia, Harga Rp. 31 Jutaan

Warungasep.net – Seperti yang kita ketahui jika team Ecstar Suzuki menorehkan banyak prestasi di seri-seri terakhir Motogp, dan memanfaatkan moment tersebut PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan pilihan terbaru Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 Edition yang telah dinantikan oleh banyak calon konsumen. Tak hanya itu, hadirnya livery Motogp dari motor sport 150cc terkencang di Indonesia ini juga sekaligus untuk merayakan 100 tahun usia Suzuki di Dunia, 50 tahun di Indonesia.

Terinspirasi dari unik dan segarnya tampilan Suzuki GSX-RR yang digunakan Team Suzuki Ecstar MotoGP pada musim balapan tahun 2020 ini, membuat seluruh anggota keluarga Suzuki GSX-R mendapatkan sentuhan yang serupa, tak terkecuali Suzuki GSX-R150. Dilabur dengan warna Solarize Silver – Met. Triton Blue, Suzuki GSX-R150 terlihat semakin stylish dan pasti menjadi pusat perhatian.

Kombinasi warna tersebut pertama kali diterapkan di sepeda motor balap Suzuki yang berkompetisi di ajang Isle of Man’s Trophy Tourist tahun 1960, dimana dua tahun kemudian pebalap Ernst Degner memenangkan balapan pertama untuk Suzuki sekaligus meraih gelar Kejuaraan Dunia pertama mereka di kategori 50cc. Kiprah tersebutlah yang akhirnya menjadi penghormatan sekaligus inspirasi di Suzuki GSX-R150 maupun Suzuki GSX-RR.

Baca : Suzuki GSX-RR 2020, Motornya ALEX RINS dan JOAN MIR di Team Ecstar Suzuki MotoGP 2020

Gaya dari warna dan livery tersebut kembali menjadi populer di tahun 2020, sejak digunakan oleh Team Suzuki Ecstar MotoGP pada Suzuki GSX-RR 2020. Terlebih, saat podium demi podium MotoGP berhasil dikumpulkan oleh Alex Rins dan Joan Mir. Pada saat ini pun, Suzuki tengah memimpin poin kejuaraan kategori pebalap dan kategori tim MotoGP. Suatu prestasi yang patut dirayakan dengan mengaplikasikan tampilan serupa pada Suzuki GSX-R150.

Pemberian sentuhan spesial pada Suzuki GSX-R150 ini sekaligus menandai kiprah Suzuki sebagai perusahaan Internasional yang telah berdiri selama 100 tahun di Dunia, dan secara khusus juga sebagai bentuk perayaan 50 tahun Suzuki di Indonesia. Tentunya warna dan livery yang spesial akan memberikan kebanggaan dan memori luar biasa bagi siapapun yang memilikinya, karena berkesempatan merasakan menjadi bagian penting dalam perjalanan panjang Suzuki di Tanah Air selama setengah abad.

“Semenjak Team Suzuki Ecstar MotoGP memperkenalkan desain livery terbarunya tahun ini, banyak konsumen Suzuki menanyakan apakah mereka bisa memiliki produk Suzuki dengan gaya serupa? Terlebih banyak podium juara yang sudah diraih menjadi tambahan kebanggan tersendiri bagi para penggemar kami. Dari sana, SIS mencoba mengakomodir minat tersebut, dan sekaligus memanfaatkan perayaan 100 tahun Suzuki di Dunia, dan 50 tahun di Indonesia. Momentum inilah yang kami rasa tepat untuk segera meluncurkan penyegaran warna terbaru dengan semangat yang sama dengan Team Suzuki Ecstar MotoGP. Persembahan spesial Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 Edition ini betul-betul pilihan menarik dan memiliki nilai historis yang tinggi. Suzuki ingin konsumennya tidak hanya memiliki sepeda motor dengan gaya MotoGP, namun ikut merasakan menjadi bagian dari perjalanan 100 tahun Suzuki di Dunia dan 50 tahun di Indonesia”. Ujar Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. Suzuki Indomobil Sales

Suzuki GSX-R150 merupakan produk andalan Suzuki untuk bersaing di kategori sport 150cc. Mengusung 3 keistimewaan utama, yaitu Performa, Dimensi kompak serta Teknologi yang menawan sanggup menjadi daya tarik yang sesuai dengan kebutuhan pengendara antusias di Indonesia.

Berbekal mesin berperforma tinggi dengan kapasitas 150cc, teknologi fuel injection dan mengadopsi sistem DOHC (Double Over Head Camshaft) GSX-R150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan melalui transmisi 6 percepatan. Batas maksimum putaran mesin pun masih dapat dipacu hingga batas 13.000 RPM, menjadikan performa GSX-R150 tertinggi dan terbesar di kelasnya. Durabilitas pun terjamin berkat penggunaan material dan komponen berspesifikasi tinggi.

Kelincahan dan handling menyenangkan yang ditemui pada Suzuki GSX-R150 didukung dari desain yang kompak, berkat penggunaan rangka twin-spar diamond yang ringan dan kuat. Ergonomi berkendaranya sangat sporti memberikan kepercayaan diri untuk bermanuver dan berakselerasi.

Bicara tentang perkembangan zaman, Suzuki GSX-R150 juga dilengkapi dengan beragam fitur yang sarat teknologi tinggi, antara lain Digital Instrument Cluster, Keyless Ignition System, Easy Start System, dan LED Headlight. Fitur-fitur terkini tersebut memberikan nilai tambah yang dapat dirasakan secara langsung oleh pengendara.

Tak hanya livery Motogp, SIS juga turut memberikan penyegaran tampilan livery baru untuk Suzuki GSX-R150 varian Special Edition – Keyless Ignition – Non ABS dengan 3 pilihan yaitu MB. Daytona Yellow, Titan Black – Rouge Red CW, dan Stronger Red – Titan Black. Berikut foto studionya :

Varian livery terbaru Suzuki GSX-R150 tersebut tak lama lagi akan segera hadir di jaringan-jaringan penjualan Suzuki. dan terkahir, untuk bandrol harga GSX-R150 versi Motogp ini dibandrol Rp 31.600.000,- dan ingat ini hanya untuk varian Keyless Ignition – non ABS (on the road DKI Jakarta). dan pastinya selain menyandang sebagai motor sport 150cc terkencang juga masih menjadi motor sport 150cc termurah di Indonesia.  Dan buat para fans Suzuki yang menunggu, motor ini akan segera dimiliki oleh calon konsumen pada bulan November 2020, melalui jaringan penjualan Suzuki se-Indonesia. semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

1 Trackback / Pingback

  1. Suzuki GSX-R150 2021 Punya 4 Warna Baru, Harga Termurah Rp. 30 Jutaan - WARUNGASEP ★★★☆☆

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!