Yamaha R15 2021 Kok Duluan Rilis di Thailand dan Malaysia? Indonesia Kapan?

Yamaha R15 2021

Warungasep.net – Akhir pekan lalu Hong Leong Yamaha Malaysia dan kemarin giliran Yamaha Thailand yang merilis produk baru yaitu Yamaha R15 MY 2021 yang hadir dengan varian warna dan stripe baru. Tapi pertanyaannya, kenapa Yamaha merilis motor sport fairing 155 terkencang ini di negeri tetangga lebih dulu? Sedangkan di Indonesia yang menjadi basis produksinya, justru belum dirilis.

Yamaha R15 2021

Untuk menjawab tersebut hanya Yamaha Indonesia yang tahu, tapi untuk pihak Yamaha Malaysia dan Thailand merilis warna baru Yamaha R15 ini untuk membuat para konsumsen Yamaha disana tetap loyal dengan selalu hadirnya produk baru.

Yang baru pada sosok Yamaha R15 versi 2021 ini ada pada tampilan saja, terdapat 3 warna baru warna baru diantaranya warna Race Blue yang sama seperti varian R series diatasnya yaitu kombinasi warna biru dengan silver, ada juga varian warna matte grey dengan velg fluorescent atau ijo stabilo dan satu lagi warna unik kombinasi hitam glossy dan hitam doff. Dan tiganya memiliki stripe grafis yang minimalis di bagian samping bertuliskan R15. Berikut fotonya :

Tapi untuk pasar Malaysia hanya 2 varian warna saja yang dijual yaitu warna hitam dan biru, minus warna matte grey.

Untuk fiturnya juga tidak ada perubahan, masih mempertahankan suspensi depan Upside down warna emas, swing arm alumunium banana, velg lebar, frame model twinspar Deltabox juga panel speedometer full digital.

Yang menjadi keunggulan motor ini ada pada mesinnya, mengusung mesin 155cc 1 silinder 4 klep berpendingin cairan, dengan fitur Variable Valve Actuation atau VVA Yamaha R15 memiliki power maksimum diangka 19 Hp dan torsi 14,7 Nm.

Terakhir, pihak Hong Leong Yamaha Malaysia menjual Yamaha YZF-R15 MY 2021 ini dengan harga MYR. 11.988 Ringgit atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 42 Jutaan. Jika Malaysia udah, kira-kira Indonesia kapan nih kebagian warna baru R15, atau jangan-jangan mau facelift tahun depan? Monggo komentarnya…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

1 Comment

Komen Gratis !