Hasil Final CEV Moto3 Valencia 2020, Mario Aji Finish ke-6

Warungasep.net – Salah satu putra terbaik bangsa Mario Suryo Aji mengikuti kejuaraan balap di Eropa yaitu FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2020 yang memasuki babak final. Dan Mario Aji berhasil menorehkan hasil positif pada dua balapan yang digelar di Circuit Ricardo Tormo, Valencia.

Di hari pertama yaitu pada hari Sabtu (31/10/2020), Mario berhasil finis posisi ke-6, sedangkan di race di hari kedua, Minggu (1/11/2020) yang digelar dua kali race, Mario berhasil finish di posisi ke-7 sedangkan di race kedua, Mario gagal finish karena terjatuh disaat pembalap asal Magetan ini berada diposisi 5.

Perlu pemirsa ketahui jika Balapan FIM CEV Moto3 Junior World Championship di Valencia ini merupakan yang ketiga dijalani Mario pada 2020. Setelah sempat absen pada beberapa putaran sebelumnya karena cidera, pebalap muda binaan Astra Honda Racing Team ini langsung dapat unjuk performa dengan finis di urutan keenam pada Sabtu (31/10/2020).

Pada hari Sabtu, balapan sempat terhenti karena adanya insiden yang menyebabkan red flag. Balapan dimulai kembali dengan jumlah lap dikurangi menjadi 12. Start dari posisi ke-12, Mario tidak memulai balapan dengan baik. Berusaha untuk tetap tenang, Mario berhasil meraih posisi ketujuh setelah dua lap. Bersama delapan pebalap di rombongan kedua, Mario yang masih berusia 16 tahun ini bersaing memperebutkan posisi keenam dan akhirnya berhasil mendapatkannya hingga garis finis. Untuk melihat hasilnya, datanya dibawah ini :

Hasil Race CEV Moto3 Valencia, Sabtu :

Pada putaran terakhir yang digelar hari Minggu (1/11/2020), Mario berhasil finis pada posisi ketujuh. Memulai jalannya balapan pada baris keempat, Mario berhasil memperbaiki posisi dan mengejar rombongan terdepan pada race pertama, setelah sempat tertinggal dari grup terdepan. Sedangkan pada race kedua, Mario start dengan baik dan mengikuti grup terdepan. Namun, satu pebalap menyenggol Mario di tikungan 1 dan membuatnya terdorong hingga posisi ke-12. Setelah itu, Mario berhasil kembali mengejar grup terdepan. Saat berada di posisi ke-5, satu-satunya pebalap Indonesia di balapan ini mengalami insiden dan akhirnya terjatuh saat balapan tersisa empat lap terakhir. Hasilnya dibawah ini :

Hasil Race CEV Moto3 Valencia, Minggu :

“Ini merupakan salah satu akhir pekan terbaik bagi saya di FIM CEV. Setiap hari kami mencatat kemajuan, baik untuk set-up motor maupun gaya balap. Hingga akhirnya bisa finis pada posisi ke-6 dan ke-7. Pada balapan terakhir, saya sangat percaya diri, baik dengan motor maupun diri saya. Namun sayang saat sudah di posisi ke-5, saya terlalu keras mengerem dan akhirnya terjatuh. Ini adalah kesalahan saya, tetapi saya senang dengan kemajuan yang kami dapatkan selama akhir pekan ini. Terima kasih atas dukungannya selama musim balap tahun ini. Ini hasil terbaik saya untuk Indonesia,” ujar Mario.

Meski absen dalam 4 putaran yaitu putaran 1 dan 2 terkait situasi pandemi Covid-19, serta tidak ikut putaran 3 dan 4 akibat cidera tangan yang alaminya, Mario Suryo Aji menutup musim balap FIM CEV 2020 dengan berada di posisi ke-16 klasemen akhir dengan raihan 23 poin. Hasil ini merupakan capaian positif bagi alumni Astra Honda Racing School tersebut di kancah balap International. Berikut datanya :

Klasemen Akhir CEV Moto3 musim 2020 :

Mantap, semoga tahun depan Mario Aji bisa lebih baik lagi dan semoga bisa menjadi juara dan berhasil mengibarkan bendera merah putih di podium sirkuit-sirkuit di Eropa, aamiin….

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!