Kenalan Dengan Honda NSS350 Penantang X-Max di China

Warungasep.net – Tanggal 26 September 2020 kemarin, Honda China merilis 2 motor baru antara lain Honda CM300 dan Honda NSS350 . Dari dua nama tersebut, pastinya bagi sebagian pemirsa akan terasa asing. Apakah ini produk baru yang belum pernah ada ? Yang pasti motor ini hadir sebagai pesaing Yamaha X-max di negeri China.

Honda NSS350 2021

Honda NSS350 ini bisa dibilang produk baru di pasar Tiongkok, tapi motor-nya sendiri tentu pemirsa sudah mengenalnya, karena motor ini merupakan nama lain dari Honda Forza 350 yang sudah lebih dulu rilis di Thailand Juli lalu.

Baca : Honda Forza 350 Rilis di Thailand, Harga Rp. 79 Jutaan… Apa Yang Berubah?

Desainnya merupakan desain Forza terbaru yang beberapa diantaranya memiliki perbedaan dengan Forza yang dijual di Indonesia, seperti desain body dan cover headlamp baru yang lebih sporty dan agresif, model pelindung knalpot baru dan juga mesin baru.

Lalu, kenapa namanya bukan Forza? Itu karena setiap negara kadang punya nama produk tersendiri dan berbeda dengan nama yang digunakan secara global, seperti contoh Honda Vario, dinegara lain lebih dikenal dengan nama Honda Click. Dari produk Moge ada Honda CMX yang merupakan nama lain dari Honda Rebel, Honda CRF1100L yang lebih dikenal sebagai Honda Africa Twin.

Sedangkan untuk nama Honda NSS sendiri, karena di daerah Asia Pasific seperti China, Taiwan termasuk Malaysia. Sejak dulu Predecessor Honda NSS350/Forza 350 ini punya nama tersendiri yaitu Honda NSS300.

Baca : Honda NSS300 2017, Skutik Pesaing XMax Hadir di Malaysia… Harga Rp 95,8 Jutaan

Maka jangan heran jika namanya berbeda. Bagaimana dengan mesin dan speknya apakah beda juga dengan Forza? Bisa dibilang sama, yang beda hanya dari segi branding-nya saja, Desain-nya mirip, spek mesinnya mirip begitu juga dengan fitur. Detail yang membedakan antara Forza 350 dan NSS 350 ada di bagian emblem 3D yang berada di bagian samping body kiri kanan dan juga label di bagian panel speedometer :

Speedometer Honda Forza

Speedometer Honda NSS

Sekedar tambahan informasi jika Honda NSS350 ini mengusung mesin baru eSP+ dengan kubikasi mesin 329,6 cc 1 silinder jika versi sebelumnya pakai 2 klep, mesin baru ini pakai 4 klep. Sayangnya untuk informasi output power, torsi dan spek detail lainnya belum diumumkan.

Untuk fiturnya, NSS350 juga sama dnegan Forza 350 ataupun Forza 250 yang dijual di Indonesia sebut saja electric adjustable windscreen dan spion yang berada di stang juga panel speedometer kombinasi analog dan digital, bagasi luas, rem ABS dual channel masih menjadi keunggulannya. Untuk fitur elektronic, maxi skutik Honda ini punya HSTC atau selectable torque system, lalu ada power socket charger tertutup yang bisa juga menjadi tempat botol air minum dan yang baru ada fitur ESS atau Emergency Stop Sygnal, fitur yang sebelumnya sukses dibenamkan di maxi skutik Honda ADV150 dan juga CBR series. Semoga berguna…

Sumber : i-motor.com

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !