Yamaha MT07 2021 Juga Ikutan Facelift, Headlampnya Mirip MT09

2021 Yamaha MT07

Warungasep.net – Yamaha Eropa mengumumkan produk baru yaitu facelift daripada motor hypernaked di kelas midleweight Yamaha MT07 2021 yang juga mengalami perombakan di sektor desain, fitur dan spek motor terupdate. Dan yang menarik adalah sama seperti kakaknya yang rilis lebih dulu, MT07 juga punya desain headlamp yang sama dengan Yamaha MT-09 2021.

Headlamp Yamaha MT07

Sepertinya Yamaha ingin membuat corporate desain baru untuk segmen MT series mereka, karena dengan munculnya dua MT series ini semakin memperkuat karakter desain baru dengan ciri khas single headlamp projie yang dipadukan dengan dua DRL. Bedanya jika MT125, MT15 dan MT25 DRL-nya membentuk alis, sedangkan MT07 dan MT09 DRL-nya justru membentuk garis vertikal di samping kiri dan kanan cover headlamp.

Sedangkan untuk model keseluruhan, separuhnya masih tetap sama. Tanki gambot dengan body minimalis, rangka teralis yang dipadukan swing arm alumunium serta kaki-kaki gambot yang bahkan Yamaha masih mempertahankan model suspensi depan teleskopik, bukan Upside down seperti moge-moge pada umumnya di era modern saat ini.

Dan sebagai pembeda antara MT07 baru dengan versi lawas, selain headlamp ada pada desain shroud yang merupakan lubang air scoop yang kini tampil lebih minimalis, stang yang lebih sporty, desain knalpot dengan catalitic baru, cakram depan double yang lebih besar juga model velg baru.

Untuk fiturnya, MT07 kini sudah pakai full digital speedometer yang futuristik, lampu sein-nya sudah LED sehingga gak akan dibully Netizen lagi, hehe… sayangnya belum pakai Throttle by wire seperti kakaknya, sehingga belum support riding mode dan fitur canggih lainnya.

Bagaimana dengan mesinnya? Sama seperti versi lawas, MT07 masih mengusung mesin 690cc 2 silinder CP2 270 derajat Crossplane Crankshaft yang menghasilkan tenaga dan akselerasi yang lebih halus. Tapi, walaupun sudah mengusung regulasi Euro5 tapi output powernya masih sama dengan versi lawas, yakni diangka 73,4 PS (54 kW) / 9000 rpm dan torsi diangka 67 Nm / 6500 rpm, memiliki bobot 184 Kg, kapasitas tangk 14 liter dan ukuran ban 120/70 ZR 17M/C(58W) (Tubeless) untuk depan dan Rear tyre dengan ukuran 180/55 ZR 17M/C(73W) (Tubeless).

Terakhir, untuk bandrol harganya belum diumumkan dan menurut situs resmi Yamaha Eropa motor ini baru akan tersedia bulan Maret 2021 mendatang dan dijual dama 3 pilihan warna diantaranya sbb :

Yamaha MT07 Storm Fluo

Yamaha MT07 Tech Black

Yamaha MT07 Icon Blue

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !