Inilah Skutik Kolaborasi GPX dan SYM… Desain Campuran, Fiturnya Unik!

Warungasep.net – Setelah beberapa waktu lalu terkuak motor ini sedang di tes (buat yang belum tahu, bisa baca di Spyshots Maxi Skutik GPX ), Akhirnya terkuak jika skutik ini adalah hasil kolaborasi pabrikan asal Thailand GPX dan pabrikan Taiwan, SYM. Dan beberapa gambar patentnya pun kini tersebar di social media. Begini penampakannya…

Maxi skutik GPX ini menghadirkan desain yang berbeda dan unik, jika diperhatikan modelnya ini seperti perpaduan dari skutik yang sudah ada. Untuk desain headlight pakai dual keen eyes dengan lampu depan dan DRL LED, bentuknya ngumpet ala-ala maxi skutik Yamaha, sedangkan bagian belakang terpisah seperti X-Max tapi dengan shape yang berbeda.

Di bagian samping kita bisa lihat area pijakan kaki dan body bagian tengah mirip dengan Honda PCX, tebeng depan memiliki shape seperti body depan Honda Forza, sedangkan area leg shield, justru mirip Honda ADV150. Cuma anehnya, bagian body belakang kok kurang proporsional dengan body depan yang serba tajam, belakangnya justru membulat dan menggelembung.

Dan yang menarik adalah, calon skutik GPX ini seperti yang terkuak dari foto spyshots sebelumnya, ternyata bagian rem belakangnya berada di area dalam velg belakang atau disebelah kiri dekat gearbox CVT, bukan berada di area luar samping kanan velg seperti maxi skutik pada umumnya. Dilengkapi semacam part mudguard untuk melindungi cipratan lumpur ke arah mesin dari ban belakang.

Untuk fitur lainnya, seperti maxi skutik pada umumnya, motor ini pakai suspensi belakang ganda, panel speedometer digital, kunci kontak keyless pakai remote dan melihat desain visor depan sepertinya pakai adjustable windscreen…

Belum diketahui, berapa kubikasi mesin skutik GPX ini, karena sepertinya GPX menggunakan platform mesin dari skutik SYM yang sudah ada. Namun yang jelas, motor skutik yang sepertinya akan menjadi pesaing NMax dan PCX ini belum dirilis secara resmi.

Sumber foto : Vanhie Rage

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

1 Comment

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Imej paten skuter premium GPX Drone tertiris! - funtasticko.net
  2. GPX Drone bakal dilancarkan pada 17hb. November 2020 | Arena Motosikal

Komen Gratis !