Hasil Race Moto3 Valencia 2020, KTM Juara! Ai Ogura Gagalkan Podium Arbolino

Ai Ogura

Warungasep.net – Pembalap Honda Team Asia asal Jepang, Ai Ogura berhasil podium ke-3 setelah kalahkan Tony Arbolino di last lap. Sedangkan yang juara di race Moto3 Valencia 2020 adalah pembalap Spanyol dari team RedBull KTM Ajo yaitu Raul Fernandez yang memimpin dan tak terkejar sejak awal lap, dan podium ke-2 berhak didapat pembalap Estrella Galicia, Sergio Garcia.

Jalannya balapan, Pembalap Petronas memulai start diposisi terdepan, namun pembalap KTM, Raul Fernandez berhasil memimpin balapan di awal. Crash menimpa sang pemimpin klasemen, Alebert Arenas, Lopes dan Calestino Vietti di lap ke-2.

Jatuhnya Arenas, membuat jarak poin dengan Ogura makin tipis. Sedangkan Ai Ogura sendiri sempat bersaing merebutkan posisi 2 dengan Tony Arbolino dan Garcia.

Masuk lap ke-10 Fernandez masih memimpin, Jaume Masia crash… Sempat masuk lagi ke lintasan untuk mengejar poin, ternyata Arenas kena bendera hitam dan harus kembali ke pit di lap ke-14, dan di lap yang sama, Dennis Fogia crash… Kedua pembalap Leoprad Racing gugur, padahal di dua race sebelumnya para pembalap dengan helm KYT ini berhasil rengkuh juara.

Tidak seperti seri sebelumnya yang banyak aksi overtake, race Moto3 Valencia Minggu ini minim banget aksi saling salip, bahkan Raul Fernandez menguasai sepanjang balapan dan semakin memperlebar jarak dengan posisi dua yang ditempati Arbolino yang bersaing dengan Ogura dan Garcia.

Dan barulah di 5 lap tersisa, 3 pembalap yang membentuk pack kedua dibelakang Fernandez terus bersaing memperebutkan posisi dua antara Arbolino, Garcia dan Ogura.

Last lap, Arbolino yang menguasai posisi dua diovertake oleh Garcia, bahkan memanfaatkan momen, Ogura pun berhasil overtake posisi 3 dari Arbolino. hingga akhirnya garis finish didepan mata, Raul Fernandez berhasil finish pertama, disusul Sergio Garcia finish kedua, dan Ai Ogura finish ke-3 setelah mengalahkan Toni Arbolino. Dan dengan jarak hingga 10 detik, Daryn Binder bisa finish diposisi 5 didepan Carlos Tatay.

Untuk melihat hasil race Moto3 Valencia 2020, pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Race Result Moto3

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !