Motogp Valencia 2020, Joan Mir Juara! Suzuki Double Podium Lagi

Joan Mir

Warungasep.net – Warrbyasah!!! Hasil race Motogp Valencia 2020 lagi-lagi dan lagi dimenangkan oleh pembalap Suzuki. Kali ini giliran Joan Mir yang sekaligus pertama kalinya pembalap Spanyol yang memimpin klasemen sementara Motogp ini mendapat gelar juara seri di musim 2020 ini. Mir berhasil finish pertama disusul rekan setimnya Alex Rins

Jalannya balapan, Pol Espargaro yang pole position langsung ngacir di garis start memimpin balapan didepan duo Suzuki dan Takaaki Nakagami, memasuki lap ke-2 Quartararo terlibat crash bersama pembalap Aprilia, Aleix Espargaro. Quartararo masih bisa melanjutkan balapan, sedangkan Aleix DNF.

Quartararo Crash

Masih di lap ke-2, Alex Rins overtake posisi pertama dari Pol Espargaro. kini posisi terdepan Rins, Pol, Mir, Oliveira berhasil ambil alih posisi 4 dari Nakagami dan Zarco membayangi mereka diposisi ke-5.

Lap ke-4, duo Suzuki berhasil memimpin Pol Espargaro ke-3. Nasib Yamaha kurang beruntung di Valencia, setelah Vinales start paling belakang, lalu crash-nya Quartararo ditambah lagi Rossi yang bermasalah dengan Yamaha M1-nya.

Cukup banyak yang crash dan DNF di balapan ini, mulai dari duo Aprilia, disusul Bagnaia dan Cruthlow di lap ke-7. sementara Suzuki masih memimpin, sedangkan Vinales dan Quartararo mencoba bangkit beriringan diposisi paling belakang.

Hingga lap ke-12 Suzuki masih terdepan, sementara dibarisan tengah, Morbidelli turun ke posisi 10 setelah disalip 3 pembalap, Jack Miller, Alex Marquez dan Dovizioso. Lap ke-18, Nakagami naik keposisi 4 setelah salip Oliveira. Posisi terdepan masih Rins, Mir dan Pol Espargaro.

Bertahan diposisi ke-2 tak cukup puas buat Joan Mir. Jadi juara seri pertama kalinya pasti menjadi tujuannya. Dan di lap ke-11, Joan Mir berhasil salip Rins dan memimpin balapan.

Dovi dan Alex bertarung di lap ke-24 untuk merebutkan posisi ke-8, sayang Alex Marquez crash setelah disalip Dovi. Posisi terdepan belum berubah, yang menarik adalah posisi 6, 7 dan 8 adalah pembalap Ducati dengan Johann Zarco paling depan. Namun, Zarco performanya makin menurun sehingga turun ke posisi 9 setelah disalip pembalap KTM, Brad Binder.

Akhir lap, Joan Mir melenggang ke garis finish pertama disusul Rins, Pol Espargaro berhasil membawa KTM RC16 finish ketiga, dan rombongan belakang ada 3 pembalap satelit ada Nakagami ke-4, Oliveria ke5 dan Miller ke-6. Bagaimana dengan hasil finish Vinales dan Quartararo? Pemirsa bisa lihat hasilnya dibawah ini :

Hasil Race Motogp Valencia 2020

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !