Honda Scoopy 2021 Resmi Dirilis, Harga Rp. 20 Jutaan Sudah Keyless!

All New Scoopy 2021

Warungasep.net – Bertepatan dengan hari Pahlawan Nasional, hari ini tanggal 10 November 2020 PT. Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis produk terbaru yaitu All New Honda Scoopy 2021. Hadir dengan desain baru yang masih mempertahankan konsep skutik retro modern yang fashionable tapi dengan menggunakan platform mesin dan rangka baru dan juga fitur-fitur baru yang lebih canggih.

All New Scoopy 2021

Sekilas, Honda Scoopy terbaru ini tidak jauh berbeda dari versi sebelumnya, karena memang Honda masih mempertahankan karakter Scoopy yang khas dengan shape berbetuk “S” dibagian body namun secara detail ada perubahan, terutama di bagian headlight dan tail light.

Seperti kembali ke desain awal, Scoopy generasi ke-5 ini kembali menggunakan headlight terpisah dengan lampu sein. Tapi masih menggunakan model lampu projector LED sebagai focus pencahayaan lampu depan dan lampu rem LED berbentuk bulat.

Fitur Baru Scoopy

Panel speedometernya masih menggunakan model kombinasi analog dan digital namun jadi lebih lengkap dengan indikator fuel meter, penunjuk waktu digital, konsumsi bahan bakar ratarata dan real time, tripmeter, indikator Smart Key dan penggunaan baterai (khusus untuk tipe Smart Key), serta mempertahankan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien.

Ada perbedaan antara Scoopy baru versi 2021 dengan versi sebelumnya adalah adanya tambahan fitur baru diantaranya :

  • USB Charger yang merupakan fitur charger gadget yang langsung tinggal colok menggunakan kabel USB tanpa menggunakan perangkat adaptor tambahan seperti sebelumnya, Honda mengklain jika fitur ini menjadi yang pertama ia terapkan pada produknya di Indonesia.
  • Terdapat Honda Smartkey System atau fitur kunci kontak tanpa anak kunci melainkan menggunakan remote
  • Multi Function Hook yang bermanfaat untuk menggantungkan barang bawaan secara praktis dengan desain dapat ditutup apabila tidak digunakan.

Adapun Fitur unggulan lain pada All New Honda Scoopy juga dipertahankankan seperti desain pijakan kaki terbaru untuk pembonceng yang terintegrasi dengan bodi, memudahkan pengendara membonceng dengan tetap nyaman dan stylish. Model baru ini juga mengaplikasikan velg baru dual 5 spokes, 12 inch dan ban tubeless untuk menghadirkan kenyamanan dan rasa aman pengendara. Kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu sebesar 15,4 liter dapat menyimpan helm Scoopy. All New Honda Scoopy memiliki standar samping otomatis (Side Stand Switch) serta tuas pengunci Brake Lock yang mudah dioperasikan saat berhenti di tanjakan.

Spesifikasi Scoopy baru

Lanjut kebagian spesifikasi, All New Honda Scoopy menggunakan frame baru yaitu eSAF atau Enhanced Smart Architecture Frame, desain rangka inovatif yang sudah diterapkan sebelumnya pada produk Honda Beat dan Honda Genio. Begitupun mesinnya, kini menggunakan platform mesin baru dengan kubikasi mesin 109,5cc 1 silinder berpendingin udara,powernya mencapai 9,0 Ps pada 7500 rpm dan torsi maks diangka 9,3 Nm pada 5500 rpm.

Untuk lebih lengkapnya baca : Pilih Mana Honda Scoopy 2021 vs Beat dan Genio? Perbandingan Spesifikasi, Fitur dan Harga

Varian Warna Scoopy 2021

Honda AHM menjual All New Honda Scoopy 2021 ini dalam 4 varian dan 8 pilihan warna yang menjadikan model ini semakin atraktif dengan hadirnya desain dan warna terbaru yang telah disesuaikan dengan karakter pengendara yang beragam sekaligus menjadikan model ini trendsetter dikelasnya. Varian Sporty hadir dengan dua pilihan warna yaitu Sporty Red dan Sporty Black dan varian Fashion hadir dengan warna Fashion Blue dan Fashion Cream.

Sementara itu, model ini juga memiliki varian Stylish dan Prestige, yang merupakan varian teranyar bagi para pengendara yang menyukai kesan unik dan berkelas yang telah dilengkapi Smart Key sistem. Kedua varian tersebut memiliki pilihan warna Stylish Brown dan Stylish Red untuk varian Stylish dan Prestige White dan Prestige Black.

Harga Scoopy baru 2021

Terakhir, untuk bandrol harga Scoopy 2021 terbaru ini AHM juga menawarkan dalam 2 varian harga berbeda, diantaranya :

  1. Honda Scoopy 2021 tipe Non-SmartKey : Rp. 19.950.000.- OTR Jakarta
  2. Honda Scoopy 2021 tipe SmartKey : Rp. 20.750.000.- OTR Jakarta

Untuk melihat lebih detail spesifikasi dan galeri fotonya akan saya bahas di artikel berikutnya.. semoga berguna.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Instagram : @Warungasepnet
Twitter : @Warungasep

2 Comments

Komen Gratis !