Yamaha Y15ZR 2021 Masih 150cc, Kapan Faceliftnya?

yamaha y15zr 2021

Warungasep.net – Sempat muncul beberapa spyshotsnya di jalanan di negara Malaysia sebagai indikasi akan adanya versi terbaru, tapi Hong Leong Yamaha Malaysia sepertinya belum mem-facelift kapcay atau bebek super terlaris mereka ini, karena Yamaha Y15ZR 2021 masih tetap pakai mesin 150cc dan cuma ketambahan varian warna baru.

yamaha y15zr 2021

Seperti hal nya Yamaha Vietnam yang juga hanya mengupdate tampilan Yamaha Exciter 2021, kembaran Yamaha MX-King di Malaysia pun masih memiliki desain yang sama seperti sebelumnya, dengan keunggulan lampu depan LED, panel speedometer full digital dan saklar ala moge begitu pun juga dengan mesinnya masih mengandalkan mesin 150cc 1 silinder SOHC 4 klep 5 speed berpendingin cairan.

Padahal seperti yang kita tahu sebelumnya, pabrikan Garpu Tala ini ketahuan akan mengupdate bebek super ini tak hanya sektor desain dan juga mesin yang akan menggunakan mesin baru 155cc dengan teknologi VVA, bukan hanya sekedar bocoran lisan saja tapi juga terungkap beberapa spyshots, diantaranya :

Baca : Spyshots Yamaha Exciter RC155 Sang “MX-King VVA”, Pakai Keyless dan Socket Charger!

Walaupun memang mendapat respon negatif, karena jika dilihat berdasarkan spyshots desain motornya tidak sesuai ekspektasi, tapi beberapa bikers Malaysia cukup banyak yang menantikan Y15ZR V3.0 atau Y15ZR versi facelift. Entah apa yang membuat Yamaha tetap mempertahankan desain lawas dan mungkin ada alasan lain mengapa mereka menahan rilisnya Y15ZR atau MX-King versi 155cc, padahal Y15ZR adalah salah satu motor terlaris di Malaysia. Mungkinkah versi faceliftnya akan melakukan debutnya di Indonesia terlebih dahulu? Kita tunggu saja…

Dan pihak HLYM yang merupakan ATPM Yamaha di Malaysia menjual Yamaha YZ15ZR MY 2021 ini dengan harga RM. 8,168 atau setara Rp. 28 jutaan rupiah, mereka juga memberikan bonus atau hadiah gift berupa kunci cakram.

Terakhir, di Malaysia, kembaran Yamaha MX-King 150 versi 2021 ini dijual dalam 4 pilihan warna diantaranya warna merah, putih, Racing blue yaitu perpaduan biru dan silver dan satu lagi memiliki perpaduan warna yang mirip dengan motor yang dipakai Fabio Quartararo di team SRT Petronas Yamaha, yaitu warna Cyan atau hijau Tosca yang dipadukan dengan warna hitam. Berikut foto studionya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Instagram : @Warungasepnet
Twitter : @Warungasep

1 Comment

Komen Gratis !