Kualifikasi Valencia GP 2020, Morbidelli Pole Position, Andi Gilang Start ke-27

Warungasep.net – Sirkuit Ricardo Tormo Valencia kembali menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya di musim 2020 ini, digelar back-to-back tiap Minggu untuk seri ke-2 akan dihelat besok tanggal 15 November 2020. Nah, sebelum melihat balapannya besok terlebih dahulu pemirsa ketahui hasil kualifikasi Valencia GP 2020 baik dikelas MotoGp, Moto2 dan Moto3.

Franco Morbidelli akan start pertama di balapan besok, pembalap team SRT Petronas Yamaha ini berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 30.191 detik dan mendapat pole position. Morbidelli akan start di row terdepan bersama Jack Miller dan Takaaki Nakagami.

Sedangkan Joan Mir dan Fabio Quartararo, kedua kandidat Juara Dunia ini lolos dari Q1, namun sayang di Q2 keduanya tidak meraih hasil yang bagus. Hasilnya, Quartararo akan start diposisi 11 didepan Joan Mir yang akan start di posisi ke-12.

Balapan Valencia GP ini bisa saja jadi moment bagi Joan Mir untuk mengunci juara dunia MotoGP 2020, itu pun jika pembalap Suzuki ini bisa berhasil podium atau bisa memperoleh poin lebih baik dari dua pesaing terdekatnya yaitu rekan setimnya Alex Rins dan Quartararo. Jadi untuk melihat hasilnya, kita tunggu saja balapannya besok.

Untuk kelas Moto2, Stefano Manzi untuk pertama kalinya bisa membawa team MV AGusta Forward Racing pole position di kejuaraan Grand Prix Moto2, Manzi akan start di row terdepan bersama Hector Garzo dan Bezzechi.

2 kandidat juara dunia di kelas ini yaitu Bastianini dan Luca Marini akan start di row ke-4, sedangkan Sam Lowes akan start diposisi ke-18. Bagaimana dengan pembalap Indonesia? Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang akan start diposisi 3 paling belakang alias posisi ke-27 sesuai dengan nomor start motornya, hehe…

Sedangkan di kelas Moto3, persaingan antara Arenas dan Ai Ogura masih akan berlanjut. Dan besok, kedua kandidat juara dunia ini akan start berdekatan, Arenas di posisi 6 dan Ogura start diposisi ke-7, dan yang pole di balapan ini adalah Daryn Binder.

Untuk lebih lengkapnya, pemirsa bisa lihat hasil kualifikasi Valencia GP 2020 dibawah ini :

Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2020

Hasil Kualifikasi Moto2 Valencia 2020

Hasil Kualifikasi Moto3 Valencia 2020

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Instagram : @Warungasepnet
Twitter : @Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !