Yamaha Nmax 160 2021 Rilis di Brazil, Harganya Rp. 38 Jutaan

Warungasep.net – Yamaha Nmax merupakan produk Indonesia yang menjadi produk global dan di ekspor ke berbagai negara di dunia bahkan sampai ke benua Amerika, salah satunya adalah ke negara Brazil. Nah, tahukah pemirsa jika di negeri Samba tersebut, maxi skutik ini punya nama tersendiri yaitu Yamaha Nmax 160 2021 . Kenapa 160? Apakah mesinnya 160cc?

Yamaha Nmax 160 2021

Sebenarnya jika dilihat kubikasi mesin, Nmax 160 versi Brazil ini sama seperti Nmax di Indonesia maupun di negara lainnya, masih mengusung mesin 155cc 1 silinder 4 klep berpendingin cairan, dengan fitur Variable Valve Actuation atau VVA, Nmax 160 juga sama-sama punya power sebesar 11,3 kw atau setara 15,2 Hp. Tidak ada perbedaan.

Begitupun dengan desain dan fiturnya, Nmax 160 ini sama plek dengan Nmax 155 mengusung desain baru pakai dual headlight dan DRL LED dan desain tailight yang mirip Xmax. Untuk fiturnya, sudah pakai panel speedometer full digital, punya Stop start system, juga rem cakram depan dan belakang dengan dual channel ABS juga smart key system atau keyless.

Jadi yang beda hanya pada branding atau namanya saja sehingga punya nama yang beda dengan Nmax 155. Walaupun begitu, ada beberapa perbedaan dengan Nmax lokal, yaitu tanpa adanya subtank suspension dan juga tanpa fitur Y-Connect yang menjadi fitur kekinian maxi Yamaha di tanah air.

Terus yang beda ada pada pilihan warnanya, jika Nmax di Indonesia didominasi warna serba doff, sedangkan di Brazil maxi skutik ini punya warna glossy, terdiri dari 3 pilihan warna antara lain warna Navy Blue dengan warna biru gelap, lalu ada warna putih yang polos dan satu lagi warana mat black. berikut penampakan foto studionya :

Sedangkan untuk bandrol harga Yamaha Nmax 160 ini dibandrol lebih mahal dari pesaingnya yaitu Honda PCX150 Brazil, jika PCX dibandrol R$ 14.410 sedangkan Nmax dijual dengan harga R$ 14.990 atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 38 jutaan.

Sebagai tambahan informasi jika produk Yamaha di Brazil didominasi impor dari Indonesia, bahkan beberapa produknya seperti Yamaha MT-03 dan Yamaha R3 menjadi varian terlaris disana (Baca : Penjualan Yamaha MT-03 di Brazil Dalam Sebulan, Sama Dengan Penjualan MT-25 Satu Semester di Indonesia ), walaupun begitu, pabrikan motor yang punya penjualan paling besar adalah Honda, bahkan disana Honda bisa menguasai hampir 82 persen market share… semoga berguna.

Baca : Honda Kuasai 82% Market Share Motor 2019 di Brasil, Suzuki ke-3

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Instagram : @Warungasepnet
Twitter : @Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !