Hasil Race Moto2 Valencia 2020, Jorge Martin Juara Kalahkan Bezzecchi di Lap Akhir

Warungasep.net – Moto2 Valencia 2020 dimenangkan oleh pembalap RedBull KTM Ajo Jorge Martin. Martin berhasil finish pertama setelah drama di akhir lap pasca pembalap Spanyol tersebut berhasil kalahkan pembalap Italia, Marco Bezzecchi. Bahkan Bezzechi yang menguasai balapan dari awal hingga lap kakhir ini pun harus puas finish ke-3 setelah dikalah oleh Hector Garzo di tikungan terakhir menuju garis finish.

Jalannya balapan, Stefano Manzi yang pole position langsung disalip oleh pembalap KTM Jorge Martin, Manzi kedua dan Di Giannantonio ke-3. Masuk lap kedua, Di Gia salip Manzi. Dibelakangnya ada Bezzecchi, Schrotter, Hector Garzo dan Luca Marini.

Lap ke-4, Bezzecchi ambil alih posisi 3 dari Manzi. Dan posisi terdepan pun mulai berubah… Bezzechi akhirnya memimpin, dan Martin turun keposisi 3 setelah disalip Di Gia. Sedangkan Enea Bastianini, start diposisi ke-12, secara perlahan mulai naik dan di lap ke7 sudah masuk keposisi 8 sehingga pembalap Italia ini semakin kuat di puncak klasemen.

Waduh, Andi Gilang crash di lap ke-10, dan di lap ke-11 menyusul sang Pole Siter Stefano Manzi ikutan ndlosor dan DNF. Masih di lap yang sama, Martin turun keposisi 4 setelah disalip Hector Garzo. Bezzecchi masih memimpin.

Sempat salip Bastiasnini, Jorge Navarro crash saat pembalap SpeedUp ini menempati urutan ke-7 di lap ke-18. dan di lap ke-20, Bezzecchi bersaing dengan Fabio Di Gia untuk merebutkan posisi terdepan, sempat memimpin Di Gia pun kembali disalip Bezzechi di lap ke-21. Dan Martin kembali mendapatkan posisi ketiga dari Hector Garzo.

2 Laps To Go, Fabio Di Gia benar-benar merepotkan Bezzecchi. Pembalap SpeedUp Conveyors tersebut berhasil memimpin balapan, sayang memasuki lap terakhir, Fabio crash!!! Otomatis Bezzecchi memimpin balapan, tapi tak semudah itu Fergusoo… Jorge Martin yang berada diposisi ke-3 memanfaatkan moment dengan menyalip Bezzecchi, bahkan Hector Garzo pun ikutan salip pembalap asuhan Rossi tersebut.

Hingga akhirnya, Jorge Martin berhasil mencapai garis finish pertama dengan jarak yang cukup tipis dengan Hector Garzo yang membuntutinya dan finish kedua, sedangkan Bezzecchi harus puas finish ke-3. Sedangkan Enea Bastianini masih bisa mempertahankan puncak klasemen dengan finish diposisi ke-6 dibelakang Schrotter dan Marini.

Untuk melihat hasil race Moto2 Valencia, pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Instagram : @Warungasepnet
Twitter : @Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !