Hasil Race Moto3 Valencia 2020, Arbolino Juara… Honda Kalahkan KTM di Lap Akhir

Warungasep.net – Memimpin balapan dari awal hingga akhir, pembalap RedBull KTM Raul Fernandez gagal merengkuh kemenangan, setelah di lap terkahir berhasil dikalahkan oleh dua pembalap Honda yang membuntutinya sepanjang balapan. Mereka adalah Tony Arbolino yang akhirnya finish pertama, dan Sergio Garcia yang berhasil finish kedua setelah kalahkan Fernandez di garis finish. Bagaimana Arenas dan Ogura?

Tony Arbolino Kalahkan Fernandez

Jalannya balapan, Daryn Binder yang memulai balapan diposisi terdepan langsung diovertake oleh pembalap KTM Redbull Ajo Raul Fernandez yang memimpin beberapa lap awal. Sedangkan posisi kedua diperebutkan oleh Tony Arbolino, Arenas dan Jaume Masia. di awal lap dua pembalap Jepang, Kaito Toba dan Tatsuki Suzuki terlibat crash, menyusul Calestino Vietti yang ikutan DNF.

Memasuki separuh balapan, pembalap Marc VDS Sergio Garcia mulai merecoki barisan depan. Tapi, Raul Fernandez masih terdepan dengan gap hampir 2 detik, sedangkan posisi kedua masih bertahan ditenmpati Arbolino dibuntuti Arenas, Garcia, Oncu dan Binder.

Mencoba untuk mengejar poin, Ai Ogura yang start diposisi ke-7 sempat turun hingga ke posisi belasan. Namun secara perlahan pembalap Honda Team Asia yang saat ini bertengger di runner up puncak klasemen secara perlahan naik hingga ke posisi 8 di 12 lap tersisa. Kemudian, Ogura dan Jaume Masia saling salip memperebutkan posisi ke-7, dan di lap ke 12 Ogura berhasil salip Masia.

6 lap tersisa, Fernandez masih memimpin, Arbolino masih kedua dibayangi Garcia. Arenas berada di pack kedua meebutkan posisi 4 bersama Oncu dan Binder. Sedangkan Ogura kembali turun ke posisi 8 setelah disalip pembalap SKY Racing, Andrea Migno.

Tidak ada perubahan posisi hingga di sisa lap ke-2, dan barulah memasuki lap ke-22 Tony Arbolino berhasil overtake Fernandez dan berhasil memimpin balapan. Dan seperti biasa, balapan Moto3 selalu menghadirkan ketegangan di lap terkahir. Setelah disalip, Fernandez berusaha mempertahankan posisi 2 dari Garcia, sedangkan Arenas yang mengincar posisi 4 terus diganggu oleh Oncu dan Binder.

Dan last lap, Arbolino berhasil finish pertama disusul Garcia finish kedua setelah berhasil kalahkan Fernandez, sedangkan Arenas berhasil finish ke-4 dan masih mempertahankan puncak klasemen karena Ogura hanya mampu finish ke-8.

Untuk lebih lengkapnya lihat hasil race Moto3 Valencia 2020 dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Instagram : @Warungasepnet
Twitter : @Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !