Morbidelli Juara Motogp Valencia, Joan Mir Juara Dunia Motogp 2020

Warungasep.net – Race Motogp Valencia 2020 dimenangkan oleh Franco Morbidelli. Sempat mendapat perlawaban dari Jack Miller, Pembalap SRT Petronas Yamaha ini menguasai balapan dari awal hingga akhir, dan finish pertama, disusul Miller ke-2 dan Pol Espargaro finish diposisi ke-3. Tapi, walaupun bukan babak final, gelaran Motogp Valencia 2020 ini merupakan babak penentu juara dunia, yang akhirnya tahun ini dimenangkan oleh pembalap Suzuki. Yupz, pembalap Suzuki Ecstar asal Spanyol Joan Mir berhasil mengunci gelar Juara Dunia Motogp…

Jalannya balapan, Morbidelli yang start terdepan langsung ngacir dan tak terkejar lawan-lawannya. Baru beberapa tikungan Fabio Quartararo yang start diposisi 11 melebar di tikungan tapi tidak sampai crash sehingga bisa melanjutkan balapan diposisi paling belakang. Sedangkan Joan Mir, start diposisi ke-12, secara perlahan naik dan berada di posisi ke-10.

Lap ke-4, posisi terdepan masih Morbidelli, dibelakangnya ada Miller, Pol Espargaro, Oliveira, Nakagami dan Zarco. Satu lap kemudian, Zarco crash… Otomatis, Rins yang berada di belakangnya naik keposisi 6, dan Mir naik ke-9.

Quartararo Crash

Lap ke-10, Quartararo terjatuh… dua pembalap Prancis di boikot nih kayaknya, hehe…
Dan memasuki lap ke-11, Nakagami ambil alih posisi empat dari Oliveira. Memanfaatkan moment, Alex Rins pun ikutan Nakagami nyalip Oliveira. Kini posisi terdepan Morbidelli, Miller, Pol, Nakagami, Rins dan Oliveira.

Lap ke-12, Suzuki GSX-RR sukses salip Aprilia RS-GP yang dibawa Aleix Espargaro. Mir naik ke posisi 8 dibelakang Binder dan Oliveira.

Tidak ada perubahan posisi sampai lap ke-17, dan barulah di lap ke-18, Dovizioso mengincar posisi 9 dari Aleix dan berhasil menyalipnya. Setelah aman diposisi 9, Dovi mulai menincar pembalap didepannya. Joan Mir.

Lap ke-19, tentu menjadi asa buat Nakagami untuk mendapat podium. Tapi sayang, mencoba ambil alih posisi 3 dari Pol Espargaro, pembalap LCR Honda asal Jepang ini pun crash dan DNF. Posisi terdepan masih Morbidelli, Miller dan Pol. Dan Alex Rins mendapat posisi 4 dan Mir naik keposisi 7 setelah jatuhnya Nakagami.

2 Lap tersisa, Jack Miller mencoba untuk menyalip Morbidelli. Dan memasuki lap terkahir, Jack Miller ambil alih posisi. Terjadi aksi overtake antara dua pembalap Satelit Yamaha dan Ducati ini, tapi akhirnya Morbidelli bisa mempertahankan posisinya hingga garis finish. Morbidelli juara, Miller kedua dan Pol Espargararo ke-3.

Dan walaupun hanya finish diposisi ke-7, Joan Mir berhasil mengunci gelar juara dunia Motogp 2020. Gelar juara dunia untuk pembalap Suzuki sejak terkahir diperoleh oleh Kenny Robert Jr 20 tahun lalu. Untuk lebih lengkapnnya pemirsa bisa lihat hasil race Motogp Valencia 2020 dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Instagram : @Warungasepnet
Twitter : @Warungasep

Komen Gratis !