Joan Mir Juara Dunia Motogp 2020, Inilah Klasemen dan Poin Pembalapnya

Warungasep.net – Walaupun finish diposisi ke-7 tapi unggul 29 poin dari Franco Morbidelli dari papan klasemen dengan satu race tersisa. Pembalap team Ecstar Suzuki Joan Mir berhasil kunci gelar Juara Dunia Motogp 2020. Mir menjadi juara dunia setelah terkahir kalinya pembalap Suzuki merengkuh gelar yang sama 20 tahun lalu.

Klasemen Joan Mir

Joan Mir berhasil mengoleksi 171 poin, sedangkan Morbidelli saat ini berada di posisi runner up dengan 142 poin. Dan sepertinya sesi pamungkas yang akan digelar Minggu depan akan menjadi ajang perebutan gelar Runner Up Juara Motogp musim 2020 antara Morbidelli lawan Rins, Vinales dan juga Fabio Quartararo.

Di kelas Moto2, perebutan gelar Juara Dunia masih akan berlangsung hingga seri final musim depan. Saat ini Enea Bastianini masih memimimpin dengan 194 poin, unggul 14 poin dari Sam Lowes yang menempati urutan kedua dan Marini diposisi ke-3.Sedangkan pembalap Indonesia, sanat disayangkan di seri Valencia tadi terjatuh sehingga lagi-lagi masih belum bisa mendapat poin.

Dan terkahir, untuk kelas Moto3, Albert Arenas masih unggul 8 poin dari Ai Ogura yang berada diposisi ke-2. Arenas mengoleksi 170 poin dan Ogura 162 poin. Untuk data lengkapnya lihat dibawah ini :

Klasemen Motogp 2020

Klasemen Moto2 2020

Klasemen Moto3 2020

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Instagram : @Warungasepnet
Twitter : @Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !