GPX DRONE 150 Harga Rp. 30 Jutaan, Lawan PCX dan Nmax Yang Rilis di Thailand

GPX DRONE 150

Warungasep.net – Jika di Indonesia, kelas maxi skutik 150cc hanya diisi oleh line up Honda dan Yamaha, naah di Thailand kelas ini makin variatif dengan kedatangan produk baru dari produsen lokal, GPX. Dan tepat hari ini GPX Racing Thailand merilis produk maxi skutik premium pertama mereka yang diberi nama GPX Drone 150. Seperti ini penampakannya.

GPX DRONE 150

Bicara soal desainnya juga seperti perpaduan beberapa desain maxi skutik, sebut saja bagian tengahnya mirip dengan PCX, bagian body samping depan mirip Forza, dan tampang depan-nya terlihat seperti Maxi skutik Yamaha, terutama desain tail light yang terpisah.

Inilah maxi skutik yang sudah saya bahas sebelumnya ketika masih berupa spyshots, sempat juga muncul gambar patentnya beberapa waktu lalu. Perlu pemirsa ketahui jika produk baru ini adalah hasil kolaborasi antara pabrikan lokal GPX dengan perusahaan otomotif raksasa asal Taiwan, San Yang Motor atau yang lebih kita kenal dengan SYM.

GPX DRONE 150 Skutik kolaborasi GPX Thailand dan SYM Taiwan

GPX DRONE 150

Seperti yang pemirsa lihat jika di bagian crankcase CVT skutik ini terdapat tulisan embose SYM. Kolaborasi mereka terwujud antara GPX yang mengembangkan desain sedangkan SYM tentunya sudah sangat advance banget soal teknologi mesin dengan beragam macam produknya yang sudah mendunia.

Oh ya, GPX Drone ini bisa dibilang hadir sebagai pesaing eksistensi maxi skutik Jepang yang sudah hadir sebelumnya yaitu PCX150 dan juga Nmax 155. Karena GPX Drone ini mengusung mesin 149,6cc 1 silinder SOHC 2 klep berpendingin cairan. Sayangnya, untuk detail output power dan torsinya tidak diumumkan. Bobot motor ini mencapai 150 kg, tinggi jok 780 mm, kapasitas tanki 7,5 liter dan tak lupa ukuran kaki-kakinya tidak jauh beda dengan PCX yakni menggunakan velg 14 inch dengan ukuran 110/90 untuk depan dan 110/80 untuk belakang.

Salah satu keunikan dari maxi skutik ini ada pada bagian fiturnya, pemirsa bisa lihat gambar diatas… Rem belakang skutik ini sudah pakai cakram dengan sytem pengereman CBS, tapi yang unik adalah posisi cakramnya berada di bagian dalam sisi kiri dekat CVT, bukan diluar bagian kanan seperti maxi skutik pada umumnya.

Fitur-fiturnya juga terbilang canggih ya, sebut saja sudah pakai lampu depan, lampu belakang, lampu sein dan DRL LED. Panel speedometer digital full colors, tapi bukan TFT. punya dua USB Socket charger di bagian gloves box depan dan juga untuk versi tertingginya sudah pakai keyless ignition.

Tapi, ada yang aneh dengan maxi skutik ini adalah posisi tanki-nya yang berada dibawah jok, walaupun begitu bagasinya cukup luas hingga bisa muat helm full face. Lha, jika tankinya dibelakang lalu, di bagian tengah tempat biasanya tanki, jadi apa dong? Nah, kalo itu belum tahu juga sih, hehe…

Terakhir, harga GPX Drone 150 ini dibandrol sekitar 65,900 Baht atau setara Rp. 30,6 jutaan. Itu untuk versi termurah alias versi standar, karena ada juga versi keyless yang dibandrol sedikit lebih mahal yakni 69.800 Baht, dan ada juga versi special edition dengan warna matte blue yang dibandrol 70.800 Baht. Tersedia dalam 5 pilihan warna antara lain matte blue, hitam, silver, merah dan yang unik adalah warna kuning. Berikut penampakan foto studionya :

4 Comments

Komen Gratis !