Namanya Yamaha Tracer 9 2021, Versi Adventure MT-09 Facelift

Warungasep.net – Dengan hadirnya MT-09 2021 Facelift, maka otomatis akan diikuti oleh sodara-sodaranya di kelas MT series, salah satunya adalah diversifikasi motor ini untuk versi adventure yang kini punya nama baru yaitu Yamaha Tracer 9 2021. Seperti ini penampakannya.

Yamaha Tracer 9 2021

Yamaha Tracer 9 ini adalah facelift dari pada Yamaha Tracer 900, namanya berubah menjadi lebih simple dan berlaku untuk global. Dan tak hanya nama saja yang berubah, hampir semua bagian motor ini mengalami perubahan signifikan.

Yamaha Tracer 9 2021

Pertama dari segi desain,Tracer 9 memiliki konsep motor Sport Touring Adventure yang bisa dibilang saat ini hadir sebagai pesaing KTM 890 Adventure dan juga BMW F900XR. Sekilas bagian belakangnya gak beruah, tapi yang ketara adalah bagian depannya. Pakai hal fairing seperti motor touring adventure pada umumnya, tapi tidak lagi tajam kedepan seperti Tracer sebelumnya, melainkan terlihat seperti memiliki “kumis” shroud yang memanjang vertikal di samping kiri dan kanan.

Sama seperti MT series lainnya yang mengalami perubahan radikal dibagian rangka deltabox baru yang lebih compact, desain velg baru dan khusus motor ini pakai subframe yang lebih kuat. Perubahan juga terdapat di sektor headlamp, Tracer 9 juga mengalami hal tersebut. Desainnya berubah dari semula pakai dual headligt menjadi total 4 lampu diantaranya lampu DRL dibagian atas, dan dua lagi ngumper dibawah fairing dengan posisi mirip style Yamaha R series, yaitu 2 buah LED Projector disamping kiri dan kanan yang sekaligus menjadi sebagai lampu Cornering.

Fitur-fiturnya pun sudah selayaknya motor ini mendapat fitur canggih dan premium, untuk versi standar Tracer 9 sudah dilengkapi panel speedometer ganda yang sudah full TFT Digital berukuran 3,5 inch, sudah terdapat Cruise Control, 6-Axis IMU plus lean-sensitive rider aids, Trcation control dan beragam control elektronik canggih lainnya.

Tracer 9 juga tersedia varian special edition atau yang diberi nama Yamaha Tracer GT dengan perbedaan diantaranya pakai suspensi yang lebih advance menggunakan USD KYB yang dikontrol secara elektronik, punya adjustable windscreen dan tambahan box panier disamping kiri dan kanan.

Spesifikasi juga mengikuti perubahan MT-09 facelift, mengusung mesin 3 silinder 889cc CP3 DOHC 12 klep berpendingin cairan, naik dari versi sebelumnya yang hanya 847cc. Hasilnya tenaganya mengalami kenaikan dari 115PS menjadi 119PS (113,4bhp menjadi 117,4bhp) pada 10.000rpm, sementara torsi mendaki dari 64.5lbft menjadi 68.6lbft dengan puncak 1500rpm lebih rendah dari sebelumnya pada 7000rpm.

Terakir, untuk harga Yamaha Tracer 9 2021 ini dibandrol $ 14.899 untuk pasar Amerika dan akan tersedia mulai bulan April 2021. Dan motor ini terdia dalam 3 pilihan warna dua untuk versi standar yaitu warna merah dan warna comoflage atau hijau armi, dan dua warna untuk varian GT series dengan warna merah dan silver biru. Untuk lebih detailnya lihat foto studionya dibawah ini :

Yamaha Tracer 9 2021 Red Line

Yamaha Tracer 9 2021 Tech Camo

Yamaha Tracer 9 GT 2021 Liquid Metal

Yamaha Tracer 9 GT 2021 Red Line

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Instagram : @Warungasepnet
Twitter : @Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !