Gardner Kalahkan Marini di Final Moto2 Portugal 2020, Bastianini Juara Dunia!

Enea Bastianini Juara Dunia Moto2 2020

Warungasep.net – Pembalap SpeedUp Remy Gardner berhasil menjadi juara di Final Moto2 Portugal setelah kalahan Luca Marini di 2 lap terkahir. Tapi balapan yang berlangsung di sirkuit Portimao Portugal ini adalah babak penentu gelar Juara Dunia Moto2 musim 2020 yang akhirnya jatuh ke tangan Enea Bastianini yang walaupun hanya finish diposisi ke-5. Bagaimana dengan pembalap Indonesia, Andi Gilang?

Enea Finish ke-5

Jalannya balapan, Remy Gardner yang pole position langsung ngacir selepas start dan memimpin balapan, baru beberapa tikungan unik Portimao dengan turunan curam, dua pembalap crash mereka adalah Fabio Di Gia dan Bullega. Di lap pertama Bastianini langsung bersaing ketat dengan pesaingnya di kandidat juara dunia, Luca Marini.

Lap kedua, Gardner masih memimpin, Bastianini kedua, Marini ke-3 diikuti Martin, Lowes dan rekan setimnya Auguto, dibelakangnya ada Bezzecchi dan Canet.

Mencoba mengejar poin, Sam lowes lagi on fire, salip dua pembalap sekaligus sehingga naik kep posisi 4. Masih di lap yang sama yakni di lap ke-4, Marini overtake posisi dua dari Bastianini. Bahkan posisi 3 pun diambil oleh Lowes. Seru nih persaingan juara dunia tejadi di barisan depan.

Lap ke-6, fernandez overtake posisi 4 dari Bastianini. Bezzechi naik keposisi 6 setelah salip Martin.
Masuk lap ke-8, Luca Marini kalahkan Garnder di lintasan lurus. Alhasil posisi terdepan beralih ke adiknya Rossi. Memanfaatkan moment, Lowes pun ikut salip Gardner. Posisi terdepan, Marini, Lowes, Garnder, Fernandez, Bastianini dan Bezzecchi.

Lap ke-9, rekan setim Lowes di team Marc VDS, Augusto Fernandez ambil alih posisi 3 dari Gardnder. Dan lap ke-10, Bastianini disalip dua pembalap hingga turun keposisi 7, walaupun begitu pembalap Italia ini masih memimpin klasemen sementara.

Lap ke-12, Gardner overtake posisi 3 dari Augusto dan masih di lap yang sama Gardner naik keposisi 2 setelah salip Sam Lowes. Bezzecchi naik keposisi 4. Sedangkan Bastianini masih bersaing dengan Martin di posisi ke-7.

Posisi Marini terus dibayangi Gardner dan Lowes. Sementara Bastianini naik ke posisi 5 setelah salip Martin dan Fernandez.
5 lap tersisa atau lap ke-19, Andi Gilang Crash!

Remy Gardner overtake Marini

Tempel terus Marini, akhirnya di sisa 2 lap Remy Gardner memimpin balapan setelah salip Marini.
Dan di akhir lap, Gardner tak terkejar oleh Marini hingga masuk garis finish… Gardner pertama, Marini kedua dan Sam Lowes ketiga. Bastiani walaupun finish ke-3 dibelakang Bezzecchi tapi berhasil merengkuh gelar Juara Dunia Moto2 2020 karena unggul 9 poin dari Marini dan Lowes.(untuk bahasan lengkapnya di artikel terpisah).

Dan untuk mengetahui hasil lengkap Race Final Moto2 Potimao Portugal 2020, pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Instagram : @Warungasepnet
Twitter : @Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !