Hasil Final Moto3 Portugal 2020, Pembalap KTM Albert Arenas Juara Dunia!

Albert Arenas Juara Dunia Moto3 2020

Warungasep.net – Pembalap KTM dari team Gaviota Aspar Albert Arenas akhirnya berhasil mendapat gelar juara dunia Moto3 2020. Meskipun pembalap asal Spanyol tersebut hanya finish dipsisi ke-12 dibelakang kedua pesiangnya Arbolino dan Ogura. Sedangkan yang menjadi pemenang di balapan seri pamungkas ini adalah Raul Fernandez yang berhasil membawa KTM menguasai balapan dari awal hingga akhir lap hingga finish pertama didepan dua pembalap Honda yaitu pembalap Loprad Racing berhelm “KYT” Dennis Fogia yang finish kedua dan ketiga ditempati pembalap Kommerling Gresini, Jeremy Alcoba.

Raul Fernandez

Jalannya balapan, Pembalap RedBull KTM AJO Raul Fernandez yang pole position langsung ngacir dan memimpin balapan, diikutik kandidat juara dunia Ai Ogura dan Arenas dibelakangnya.

Beberapa lap kemudian, Ogura mulai kedodoran, Pesaingnya Arenas mulai naik dan bahkan sempat diposisi ke-3. Ogura masih berada di grup terdepan namun bersaing dengan Jeremy Alcoba, Oncu, Sergio Garcia dan dua pembalap pesaingnya dari Jepang Ayumu Sasaki dan Tatsuki Suzuki.

Sementara Arenas bertahan diposisi 3 dibelakang Raul dan Alcoba, Di Lap ke-11 Ai Ogura makin kedodoran turun hingga ke posisi 10, bahkan diovertake oleh pesaingnya Tony Arbolino.

Lap ke-15, Arenas turun keposisi 7 dibelakang Garcia, Suzuki dan Masia. Sementara Raul Fernandez makin jauh memimpin didepan dengan gap lebih dari 9 detik. Arenas pun sempat bertarung dengan Tony Arbolino. FYI Kandidat nomor tiga di papan klasemen ini start diposisi ke-27.

Ogura vs Arenas

4 lap tersisa 3 kandidat juara dunia bersaing merebutkan posisi 7 setelah Ogura perlahan mulai naik dan memberikan perlawanan terhadap Arenas dan Arblino yang paling depan.

Sempat berada didepan Arenas, Ogura kembali kedodoran dan turun ke posisi 10 setelah disalip Arenas, Mcphee dan Antonelli.Dan memasuki lap 2 terkahir, Arenas turun keposisi 12.

Dan babak paling mendebarkan adalah di akhir lap, Raul Fernandez akhirnya memenangkan gelaran Final Moto3 Portugal 2020, disusul Denis Fogia finish kedua dan Jeremy Alcoba Finish ke-3. Tony Arbolino finish ke-5 dan Ogura menuntaskan balapan dengan finish ke-8.

Sedangkan Albert Arenas walaupun finish ke-12 tapi memiliki nilai 4 poin lebih tinggi dari pesaingnya sehingga dinobatkan sebagaoi Juara Dunia Moto3 musim 2020. Berikut ini adalah hasil race Moto3 Portimao 2020 :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Instagram : @Warungasepnet
Twitter : @Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !