Klasemen dan Poin Pembalap di Final Moto3, Moto2 dan Motogp 2020

Juara Dunia Moto3, Moto2 dan Motogp 2020

Warungasep.net – Usai sudah balapan kelas grand prix di musim 2020. Musim yang paling aneh di tengah pandemi dan juga dengan hasil balapan yang selalu sulit untuk tebak dengan berbagai kejutan dan drama. Apalagi di kelas Motogp, dimana di musim ini tanpa kehadiran Marc Marquez juga pembalap juara yang berbeda-beda tiap serinya hingga juara Dunia yang tidak akan menyangka jika ia adalah pembalap Suzuki Joan Mir. Dan di artikel ini akan saya bagikanhasil klasemen akhir dan poin pembalap di kelas Moto3, Moto2 dan Motogp 2020.

Klasemen Akhir Motogp 2020

Di kelas Motogp, Joan Mir sudah mengunci gelar sejak seri Valencia atau seri kedua terkahir di musim 2020. Sedangkan babak final yang digelar di Portugal adalah babak penentuan juara Runner Up yang hasilnya dimenangkan oleh pembalap Satelit Yamaha SRT Petronas, Franco Morbidelli.

Pembalap asal Italia berdarah Brasil ini mengoleksi 158 poin dengan gap 13 poin dari Joan Mir. Ditempat ketiga ada Alex Rins, keempat ada Andre Dovizioso, ke-5 Pol Espargaro, Ke-6 Vinales, ke-7 Jack Miller dan Quartararo siapa yang nyangka jika kandidat dan juga pembalap yang digadang-gadang akan jadi juara dunia di musim ini justru ada di urutan ke-8. aneh banget, hehe…

Bagaimana dengan Rossi, Alex Marquez dan juga Oliveira? Pemirsa bisa lihat hasil klasemen Motogp musim 2020 dibawah ini :

Klasemen Akhir Moto2 2020

Enea Bastianini Juara Dunia Moto2 2020

Balapan Moto2 menjadi balapan yang dinantikan karena ada pembalap Indonesia yang ikut berpartisipasi di kelas ini. Dialah Andi Gilang yang tergabung bersama Honda Team Asia, namun sayang pembalap asuhan AHM ini walaupun ikut dalam satu musim penuh tapi tidak berhasil mengoleksi satu poin pun, bahkan di race terkahir di Portugal, Andi Gilang crash dan DNF.

Di kelas ini akhirnya ditetapkan Enea Bastianini menjadi Juara Dunia Moto2 musim 2020 yang walaupun finish diposisi ke-5 dibelakang pesaingnya Luca Marini, Enea justru unggul dalam jumlah poin dengan mengoleksi sebanyak 205 poin, unggul 9 poin dari Marini dan Sam Lowes. Dan yang menarik adalah pembalap Jepang Tetsuta Nagashima, sempat memuncaki klasemen di awal musim, pembalap Redbull KTM AJO ini ternyata berakhir di posisi 12 klasemen.

Untuk hasil lengkapnya lihat dibawah ini :

Klasemen Akhir Moto3 2020

Albert Arenas Juara Moto3 2020

Babak final menjadi babak penentu juara dunia antara 3 kandidat, pembalap Spanyol Albert Arenas, Ai Ogura dari Jepang dan Tony Arbolino dari Italia. Dan dengan balapan yang dramatis, akhirnya Arenas yang walaupun finish diposisi ke-12 dibelakang pesaingnya jusru unggul dalam jumlah poin dan ditetapkan sebagai juara Dunia Moto3 2020.

Arenas memimpin dengan mengoleksi 174 poin, selisihnya cukup tipis yakni hanya 4 poin lebih banyak dari pembalap Italia Tony Arbolino dan pembalap Jepang, Ai Ogura.

Lengkapnya pemirsa lihat dibawah ini :

Klasemen Akhir Moto-E 2020

Terakhir, dikelas Motogp Listrik, pembalap Spanyol Jordi Torres berhasil menjadi juara dunia setelah mengalahkan juara bertahan tahun lalu yaitu pembalap asal Italia, Matteo Ferrari. berikut hasil klasemennya :

Be the first to comment

Komen Gratis !