AEON Dory 125 ABS, Lha Kok Banyak Banget Pesaing Saluto di Taiwan

Warungasep.net – Mungkin salah satu alasan mengapa skutik Suzuki Saluto memulai debut dan dijual di Taiwan adalah karena disana, pasar skutik retro modern cukup banyak pesaingnya, dan semua pabrikan lokal disana punya produk di kelas ini, seperti yang rilis baru-baru ini. Pabrikan lokal asal Taiwan Hongjiateng Motorcycle atau yang lebih dikenal dengan brand AEON merilis produk baru berlabel AEON Dory 125 ABS. Seperti ini penampakannya :

AEON Dory 125 2020

Desainnya, ya seperti skutik retro pada umumnya Aeon Dory ini pun mengusung motor bergaya classic Eropa dengan desain body, lampu dan tebeng depan hingga spion serba membulat, dek yang rata dan bagasi luas dibawah jok yang tebal, suspensi belakang ganda menjadi salah satu kelebihannya.

Ditambah lagi, dari segi fitur, motor ini tidak kalah dari pesaingnya sebut saja lampu serba LED baik lampu depan, belakang hingga lampu sein dengan desain yang futuristik, panel speedometer digital, USB Socket charger, gantungan barang tersembunyi hingga fitur yang tidak dimiliki pesaingnya yaitu rem ABS.

Lanjut ke bagian dapur pacu, AEON Dory ini mengusung mesin 124,9cc 1 silinder berpendingin udara, sayangnya tidak diketahui berapa output power dan torsinya, namun motor ini diklaim bisa diajak irit hingga 52,2 km per liter di perkotaan. Bobotnya hanya 104 kg, kapasitas tangki 6 liter dan ukuran ban depan 90 / 90-10, belakang 90 / 90-10 inchi.

Sedangkan untuk harga AEON Dory 125 2020 ini dibandrol 79.980 RMB dan dijual dalam 2 pilihan warna yaitu warna gading atau Ivory dan warna mineral lime. berikut foto stduionya :

Oh ya, di Taiwan motor skutik retro di kelas 125cc seperti ini bukan hanya Dory dan Suzuki Saluto 125 saja, hampir setiap pabrikan punya varian seperti ini sebut saja diantara :

1 Trackback / Pingback

  1. PortoFino 125, Skutik Retro Dari QJMOTOR - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !