Kymco F9 2021, Skuter Listrik Sporty Rebadge Felo FW-06

Warungasep.net – Sepertinya tagline “Inovasi Tiada Henti” punya Suzuki dan “Semakin di Depan” punya Yamaha sekarang ini patutnya dimiliki oleh pabrikan asal Taiwan, Kymco. Soalnya, Kymco kemarin merilis motor listrik yang diberi label Kymco F9 2021. Motor listrik ini desainnya anti main stream banget, desainnya cenderung ala Maxi Scooter di bagian depan tapi menggunakan body belakang yang racy ala motor sport. Seperti ini penampakannya.

Kymco F9 2021

Kymco terus memberikan inovasi tiada henti, gimana tidak setelah kemarin mereka juga merilis skutik unik pakai mekanisme transmisi drive belt yang pertama kalinya dibenamkan di skutik kecil yaitu Kymco KRV180 2021, kini mereka menciptakan skutik listrik yang anti mainstrem.

Yang dimana jika pada umumnya skuter listrik itu biasanya memiliki bentuk fisik yang kecil, ringan dan juga cenderung lebih mirip sepeda anak ketimbang motor skutik pada umumnya. Kymco memberikan inovasi desain yang seakan mengubah presepsi masyarakat tentang motor listrik dan sekaligus memberikan sensasi berkendara ala motor sport. Mungkin ini membuka segmen baru yaitu Street Sport Scooter kali ya, hehe… Coba pemirsa perhatikan.

Desain motor listrik ini beda banget dengan skuter kebanyakan. memiliki footpeg ala motor sport, stangnya ala motor bebek balap Underbone, dan dari segi visual motor ini memiliki tampang racy dengan ban gambot dan buritan belakang yang aerodinamis. Tapi bentar, kok velgnya mirip Yamaha Nmax ya? Hmmm, lebih mirip velg Aerox sih, soalnya pakai invisible rear disc brake alais rem belakang teromol, hehe…

Dimensinya terlihat compact, karena selain desain Kymco juga memberikan inovasi di sektor frame yang terintegrasi dengan baterai, sehingga membuat bobotnya lebih ringan. Cuma 107 Kg saja… Ya setara motor skutik 125cc.

Lanjut ke sektor mesinnya. Kymco F9 ini memiliki mesin listrik dengan tenaga 9.4kW. Kymco G9 memiliki angka Akselerasi dari 0 hingga 50 km / jam dalam 3 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 110 km / jam. Motor ini menggunakan baterai 96V 40Ah yang mampu dicas dengan fast charging dalam waktu 2 jam saja. Bahkan jika di isi penuh dapat memberikan jangkauan jelajah sampai 120 km. Mantap… Harusnya punya tag line “Semakin di depan” nih…

Apalagi jika pemirsa lihat ke bagian mesinnya, motor listrik ini tidak seperti kebanyakan karena menggunakan system transmisi otomatis dua kecepatan. Belum diketahui apa kelebihan dari system transmisi seperti ini, yang jelas motor ini sudah syarat akan kecanggihan motor modern sebut saja punya lampu serba LED, panel speedometer full digital dan riding mode.

Dan coba perhatikan lagi motor ini secara seksama. Jika pemirsa adalah pembaca setia blog ini, pasti akan merasa Deja Vu karena saya sempat posting motor yang mirip seperti ini. Buat yang belum tahu monggo cekidot :

Baca : Harganya Rp. 58 Jutaan, Felo FW-06 dan FW-03 Resmi Dirilis

Felo FW-06

Walaupun tidak disebutkan secara resmi, tapi sepertinya Kymco F9 ini adalah produk rebadge dari Felo FW-06. Karena seperti yang saya sebutkan di artikel lawas, Kymco menjadi kerjasama dengan perusahaan asal China, Felo. Dan motor listrik inilah hasilnya.

Keduanya memiliki desain yang identik, perbedaannya mungkin dari segi facia depan yang dimana Kymco F9 memiliki tampang yang menyerupai varian motor sport listrik mereka yaitu Kymco Supernex.

Baca : Kymco SuperNex Concept, Superbike Listrik Yang Keren dan Canggih dari Kymco

1 Trackback / Pingback

  1. [Spyshots] Suzuki Lagi Tes Burgman Electric - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !